2 Chef Hadir Latih Masyarakat Air Manis Bikit Seafood Eenakk

FIXSUMBAR, — Sekeping destinasi amazing ada di Air Manis, daerah pantai dengan ceruk lautan, di sana juga terkenal kisah legenda Batu Malin Kundang.

Potensi luar biasa di pesisir bagua selatan Kota Padang itu menjadi tempat pengabdian 900 mahasiswa Univeristas bersama TPP Dewi Sumbar yang dikordinatori Mugammad Zuhrizul.

Jumat kemarin  masyarakat di lingkungan destinasi wisata Ait Manis itu belajar menjadi seorang Barista Kopi, Sabtu 4 Maret 2023 USR-7 Universitas Baiturahmah dan Tim Pendampingan dan Pemberdayaan Desa Wisata (TP2 Dewi) hadirkan dua chef terkenal untuk pelatihan kuliner khusus Seafood. Dua chef itu Chef  Haris dan Chef Doni

Baca Juga :  Pariaman Kota Sunset, Angso Duo Eksotik, Upss ada Makam Syeikh dan Sumur Tuo Pula

Kegiatan diikuti antusias oleh puluhan pelaku kuliner Pantai Air Manis memberikan angin segar bahwa kedepan adanya peningkatan wisata kuliner usaha wisata pantai air manis

Ketua TP2 Dewi Sumbar Muhammad Zuhrizul berharap pelatihan ini tidak sekedar untuk berlatih tapi juga nenarik pelaku usaha di pantai Air Manis.

“Kita ingin pelatihan ini bukan hanya sesaat saja tapi juga bisa menarik pelaku usaha mulai melirik peluang usaha kuliner untuk kalangan menengah atas, wisatawan dalam dan luar negeri yang di bawa travel agent bisa menikmati sunset candle light dinner di Pantai Air Manis,”ujar Zuhrizul.

Baca Juga :  Amazingnya Sunset di Roof Toop Elinoor Guest House

Sensasi romantis ini segera hadir di Pantai Air Manis, menurut Zuhrizul.. hhmm. makan sambil menikmati sunset di senja hari itu memberikan sensasi tersendiri bagi wisatawan.

“Apalagi sunset di pesisir pantai Air Mains sudha terkenal sangat indah,” ujar M Zuhrizul yang juga Inisiator hadirnya beach club di Sumbar.

Prof Musliar Kasim Rektor Universitas Baiturahmah sangat takjub dengan hasil pelatihan dan langsung menikmati makanan yang dihidang dengan suasana seperti Jimbaran Bali.

Baca Juga :  Yuukk Keluarga Indonesia, Nikmati Sunset Bareng Raffi-Nagita di Marawa Beach Club

“Ini sangat luar biasa dan harus berlanjut , Unbrah siap terus akan support program- program pengembangan ekonomi di kelurahan Air Manis,” ujar Prof. Musliar Kasim.

Chef Haris menyampaikan emak-emak pantai Air Manis sangat antusias dan rasa ingin tahunya tinggi, tinggal bagaimana diwujudkan menjadi usaha permanen di

“Rasa.ingin tahu emak-emak. disini luar biasa, sebentar saja kita beritagu emak-emak di sini sudah langsung praktek,” ujar Chef Haris. (dri)

Komentar