5 April Pemilihan Wawako Padang, Ssstt… Dukungan Voters ke Ekos Albar Terus Membengkak

FIXSUMBAR — Publik Kota Padang pasti sudah mencatat hasil putusan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Padang hari ini, yaitu Paripurna Penymapaian Visi dan Misi dilajutkan Pemilihan Wakil Walikota Padang  pada 5 April 2023.

“Tadi sudah diputuskan bahwa penyampaian visi dan misi pada 5 April 2023 dilanjutkan dengan pemilihan,” ujar Wakil Ketua DPRD Padang Amril Amin,  Sabtu 1 Aptil 2023 malam.

Artinya apa, proses menahun pengisian kursi kosong wakil walikota Padang akhirnya menunjukan jalan terang. Terbukti DPRD Kota Padang yang diberi kewenangan UU untuk memilih Wakil Walikota Padang telah menetapkan panitia pemilihaan, jadwal dan kabarnya sudah lewat keputusan Badan Musyawarah DPRD tersebut. Artinya lagi apa, bola panas soal pengisian kursi kosong Wakil Walikota ada di DPRD Padang.

Dua calon disung dua Parpol pengusung Mahyeldi-Hendri pada Pilkada Padang lalu, PAN mengusung kader terbaik dan pengusaha nasional di Jakarta H Ekos Albar. Sedangkan PKS usung Kader Parpol yang kenyang pengalaman di Kabupaten Sijinjung yaitu Hendri Susanto.

Baca Juga :  Ekos Albar jadi Cagub, Punya Historis pada Daerah Lumbung Suara

Terlepas bagaimana konstelasi politik di gedung DPRD yang terletak di Jalan Sawahan Kota Padang itu, menarik dan beredar kencang pembicaraan di ruang publik, H Ekos Albar punya khans kuat mengisi kursi kosong Wawako Padang yang menahun itu.

“Kehandalan H Ekos Albar yaitu, dia politisi muda berkiprah di kepengurusan pusat PAN, dan pola lobi dilakukan H Ekos Albar tidak top down saja. Tapi beliau mau berinteraksi ke berbagai tokoh dan kalangan berpengaruh di Kota Padang, sehingganya wakil rakyat Padang sebagai voters jadi kepincut dengan gaya lobi Bang H Ekos Albar itu,”ujar pemerhati politik Sumbar yang dedengkot di Komunitas Pemerhati Sumbar (KAPAS) Isa Kurniawan diminta pandangan tentang pemilihan wakil walikota Padang, Sabtu 1/4-2023.

H Ekos sendiri kabarmya sudah dua minggu menunggui proses dari tahapan pemilihan Cawawako Padang tesebut.

Tapi, membuat H Ekos Albar suprise adalah ketika banyak kalangan dan tokoh baik. sosial kemasyarakatan, tokoh saudagar dan tokoh muda diberbagai organisasi kepemudaaan, memberikan support full kepada Ekos Albar.

Baca Juga :  Ekos Albar Diantusiasi Jemaah Masjid di Lapai

Tentulah pastinya, Ekos Albar pun mohon restu kepada ketua Parpol tingkat Kota Padang yang memiliki kader di DPRD Padang.

“Saya memandang Pilwawako (Pemilihan Wakil. Walikota Padang, -red) di DPRD Padang adalah agenda strategis dan penting bagi lebih percepatannya pembangunan untuk sejahterakan warga Padang, sehingga itu menunggui proses Pilwawako ini, saya dengan Bismillah serta berserah diri kepada Allah SWT,” ujar H Ekos Albar, Sabtu siang ini.

Bahkan di masa periode yang singkat menjadi wakil walikota Padang, Ekos Albar tegaskan siap all out menjadi pembantu Walikota Padang untuk menuntaskan program unggulan (Progul) Pemko Padang.

“Kapan perlu kita perkencang dengan semangat kolaborasi dan sinergisitas yang berbasiskan partisipatif publik untuk mempercepat majunya kota Padang ini,” ujar Ekos Albar.

Banyak kalangan di Padang maupun di nasional percaya Ekos Albar jadi Wawako Padang pasti menguatkan police hebat dari Walikota Padang pada setahun lebih sisa masa periode walikota Padang.

Baca Juga :  Ke Pasar Raya Padang Malam Hari, H Ekos Albar Ngapain???

“H Ekos Albar itu sosok pejuang kehidupan, dia pekerja keras, merantau ke ibu kota, merancah kerasnya Jakarta, hasilnya tidak mengkhianati proses. Lalu terjun jadi politisi sejak awal reformasi dan konsisten di PAN. Kini maju jadi Wakil Walikota, Ekos itu bak mutiara yang harus dimanfaatkan siapa pun jika ingin Padang berlari kencang menjadi kota modern dan madani,” ujar Is Prima Nanda pada analisanya tentang Ekos Albar terbit di berbagai media online.

Selain adanya kepastian pemilihan Wakil wlaikota Padang pada 5 April 2023 itu, dari bisik-bisik wakil rakyat Padang didapat media ini dari berbagai voters di DPRD Padang sepertinya H Ekos Albar tengah menjalani proses formal saja. Dan ssttt..breaking newsnya ada sekitar 39 voters memilih Ekos si pengusaha politisi tersebut. (ndo)

Komentar