AHY Harapkan Anton Bawa Demokrat Semakin Kuat Lagi di Jabar

Politik681 Dilihat

Bandung,— Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Safari Ramadhannya ke Jawa Barat, Selasa 1/4-2022.

AHY memanfaatkan bulan baik ramadhan dengan melantik Anton Sukartono Suratto sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat di Hotel Trans Luxury, Selasa siang.

“Kang Anton sudah resmi menjadi Ketua DPD. Tentu harapan besar saya adalah Partai Demokrat di Jabar harus semakin kuat dan harus bisa berjaya kembali,” ujar AHY.

AHY mengatakan Partai Demokrat memiliki target pasti di Pemilu 2024. AHY meminta kadernya kerja keras, terutama Demokrat Jabar diharapkan bisa mendistribusikan kadernya ke DPR hingga DPRD.

“Ini bisa membuka ruang kontestasi saat Pilkada. Kita juga ingin sukses di Pilpres 2024,” tambah AHY.

AHY berharap Demokrat bisa memaksimalkan potensi suara di Jabar. Sebab Jabar merupakan lumbung suara terbesar secara nasional. Jabar memiliki 50 juta penduduk, dan 35 juta daftar pemilih tetap (DPT).

Baca Juga :  Akhirnya AHY jadi Menteri, Imelda Sari: Selamat Mas Ketum

“Mudah-mudahan kalau kita bisa membangun basis konstituen baru, dan menjaga yang dimiliki maka kita akan bertambah,” ujar AHY didampingi oetinggi Demokrat Pusat termasuk Wasekjen Imelda Sari.

AHY yang menghadiri pelantikan didampingi istri Annisa Larasati Pohan, memastikan persoalan di internal Demokrat Jabar telah selesai. Anton dan Irfan telah sepakat membangun Demokrat untuk bisa menang di Pemilu 2024.

“Saya terharu, dan bangga. Apa yang ditampilkan Kang Anton dan Kang Irfan sebuah pertunjukan politik yang berkeadaban dan dewasa,” ungkap AHY.

AHY mengatakan peralihan kepemimpinan dari Irfan dan Anton merupakan bukti kepengurusan partai yang berkelanjutan. Ia memastikan Demokrat Jabar siap menyongsong perubahan.

Baca Juga :  Annisa Pohan Pimpin Rapat Perdana PP Srikandi Demokrat

“Tidak ada lagi kubu A, dan kubu B. Yang ada adalah satu nama besar Partai Demokrat,”tegas AHY.

Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Anton Suratto mengatakan, di bawah kepemimpinannya, dia bertekad dan berupaya untuk merebut kembali kejayaan Demokrat di Pemilu 2024.

“Insya Allah kita akan menangkan kembali dan Partai Demokrat akan kembali berjaya di Jabar. Saya akan menangkan Partai Demokrat di seluruh wilayah Jawa Barat,”ujarnya.

Karena itu Anton mengajak seluruh kader Demokrat di seluruh wilayah yang ada di Jabar terus bersama-sama, bersepakat, solid, dan berkomitmen untuk kemenangan Partai Demokrat di Jawa Barat pada tahun politik 2024 mendatang.

“Satu kata untuk kita, Mari Bung Rebut Kembali. Kita harus bersatu, dorong Ketua Umum kita AHY the next Presiden Indonesia, kita juga targetkan sebanyak-banyaknya kursi di DPR RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD kota, kabupaten,” tandasnya.

Baca Juga :  Cuitan Demokrasi, Imelda Sari: Kloplah Capres-Cawapres Anies-AHY

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang akrab dipanggil Kang Emil, juga memberikan selamat dan sambutan di acara pelantikan tersebut.

“Berdasarkan pengalaman saya mengikuti dua kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Bandung dan Jawa Barat, dinamika politik di Jabar benar-benar dinamis. Sehingga membutuhkan strategi yang baik dengan narasi yang tepat untuk merebut hati masyarakat Jabar,”ujar Kang Emil.

Untuk 2024 kata Kang Emil pintar-pintarlah menemukan narasi untuk merebut hati warga Jabar

Pelantikan Ketua dan Pengurus DPD PD Jabar ini mengawali kegiatan safari Ramadhan AHY di Jawa Barat. Setelah Kota Bandung, AHY akan mengunjungi beberapa wilayah lain di Jawa Barat. (adr/bksdemokrat).

Komentar