Aklamasi, Darmawi Darwis Sah Pimpin Kadin Pariaman

Ekbis, Komunitas514 Dilihat

Pariaman — Darmawan Darwis, Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Pariaman telah resmi menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) periode 2022-2027.

Pemilihan tersebut dilakukan secara aklamasi di Aula Kantor Walikota Padang Pariaman, Rabu 18 Mei 2022.

Sebelum diputuskan secara aklamasi, para anggota KADIN Kota Pariaman melaksanakan rapat pleno Musyawarah Kota KADIN Kota Pariaman, yang dibuka secara resmi oleh Walikota Pariaman, Dr Genius Umar didampingi, Wawako Mardison dan Ketua Umum KADIN Provinsi Sumatera Barat, Ramal Saleh.

Keberhasilan pria yang akrab disapa, Niang Cati itu,, setelah dari tiga nama yang mengapung diverifikasi menyatakan dua kandidat yang sah, yakni Syamsuir dan Darmawan Darwis. Pada saat pemilihan, Syamsuir menyatakan dirinya lebih elok memberikan amanah kepada Niang Cati untuk memimpin KADIN Kota Pariaman periode mendatang.

Selanjutnya rapat pleno yang dipimpin Abdul Rajab, SHi menyatakan terpilihnya Darmawan Darwis sebagai Ketua Umum KADIN Kota Padang 2022-2007 sah secara aklamasi.

Darmawan Darwis setelah terpilih menjadi Ketua Umum KADIN Kota Pariaman masa bakti 2022-2027 secara aklamasi, Niang Cati mengatakan, dirinya akan berupaya semampu mungkin menciptakan organisasi KADIN Kota Pariaman yang menjalankan AD/ART dengan baik serta mengisi personalia kepengurusan yang benar-benar solid dan penuh rasa kebersamaan yang tinggi untuk memajukan organisasi.

Maka, upaya berkolaborasi dengan para mitra KADIN KOta Pariaman akan dilakukannya, seperti Pemko Pariaman dan tokoh masyarakat Pariaman yang memahami tugas-tugas ke-kadin-an.

Dia melihat, Kota Pariaman memiliki potensi sebagai kota perdagangan yang strategis dimasa mendatang jika KADIN Kota Pariaman dapat menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik dan mendapat dukungan Pemko Pariaman yang dipimpin duet kepala daerah, Wako Dr H Genius Umar dan Wawako Drs Mardison.

“Terimakasih kasih karena sudah mendukung dan memilih saya serta percaya memberikan amanah untuk membina induk lembaga perekonomian Kota Pariaman ini,” ujar Niang Cati.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Muskot KADIN Kota Pariaman, Syaharman Zanhar memaparkan bahwa keterpilihan Ketua Umum KADIN Kota Pariaman merupakan langkah awal pemulihan ekonomi Kota Pariaman pasca Pandemi Covid-19. (rdi)

Komentar