Aksi Kemanusiaan Nyata Digelar Baznas Kota Padang

Sosial, straightnews742 Dilihat

FIXSUMBAR — Aksi kemansuiaan digelar Baznas Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Sabtu 27/8-2022. Baznas bekerjasama dengan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Cabang Provinsi Sumatera Barat gelar Pemeriksaan Mata Gratis bagi masyarakat.

Program sarat nilai kanusiaam itu  dilaksanakan di Kantor Baznas Kota Padang, merupakan program jangka panjang Baznas dalam upaya memberikan kontribusi pada masyarakat agar dapat beraktifitas dengan baik. Sebab jika mata bermasalah, banyak aktifitas jadi terhalang.

Baca Juga :  Ini Dia Aksi Kemanusiaan PT BRM di Simpang Manunggal

“Tujuan kita, bagaimana mata masyarakat itu kembali bagus penglihatannya. Karena, jika mata sudah kabur maka banyak faktor yang terhambat, bahkan produktivitas jadi berkurang, termasuk aktivitas dalam memenuhi kebutuhan hidup. Nah, di sini Baznas Kota Padang hadir mengatasi permasalahan masyarakat tersebut,”ujar Ketua Baznas Kota Padang H. Mufti Syarfie.

Aksi kemanusiaan Baznas itu diikuti 120 warga dari berbagai kelurahan dan kecamatan di Kota Padang. Mereka terlihat antri  menunggu giliran untuk mendapatkan pemeriksaan mata dari dokter mata ynag hadir di kantor Baznas Padang sejak pagi smapai siang ini.

Baca Juga :  277 Lansia Calon Pasien Operasi Katarak Jalani Skrining Kesehatan

“Memang untuk aksi ini target kita pesertanya 60 peserta, kalau lebih pun tetap dilayani. Nantinya, setelah dilakukan pemeriksaan, tim dokter Perdami akan menentukan mana yang lanjut ke operasi katarak, atau hanya pengobatan dan diberikan kaca mata secara gratis. Bagi yang harus operasi katarak, nanti akan ditentukan jadwal operasi serta rumah sakit atau kliniknya,” jelas Mufti.

Baca Juga :  Insya Allah Baznas Kota Padamg Hadiri Klinik Sehat Mata

Satu hal yang tak kalah penting, lanjut Mufti yang juga mantan Ketua KPU Sumbar, pemeriksaan mata ini merupakan Disain besar dari program Baznas Padang bekerjasama dengan Perdami dalam mempersiapkan Klinik Sehat Mata. Karena, para dokter yang tergabung di Perdami merupakan muzaki dari Baznas Kota Padang.(dri)





Komentar