Alex dan Zahra Pendulang suara PDI Perjuangan di Sumbar I

Politik, straightnews239 Dilihat

FIXSUMBAR — Penghitungan tingkat PPK sebagian ada yang sudah selesai dan ada yang masih berlangsung.

Demikian juga input suara TPS ke Sirekap KPU, dari analisa Tim Elektoral Jaringan Pemred Sumbar (TE-JPS) ternyata kursi ke delapan DPR RI Sumbar I milik PKB bisa terancam.

“PKB kursi kedelapan bisa terancam, melihat pergerakan suara Partai Gerindra dan Partai Demokrat yang semakin menempel ketat suara PKB,”ujar Ketua Jaringan Pemred Sumbar (JPS) Adrian Tuswandi, Jumat 23/2-2024 siang kepada wartawan di Padang.

Baca Juga :  Rekomendasikan H. Alex Indra Lukman Jadi anggota DPR RI Sumbar 1

Dari “Bongkar TPS” dilakukan TE-JPS suara PKB bergerak lambat, 68 persen dari 9000 lebih TPS di Sumbar I, PKB 53.809, disusul sisa suara Partai Gerindra 49.794 dan Partai Demokrat 48.247.

“Jika ini tuntas bisa saja kursi PKB terancam diperoleh oleh Caleg Gerindra untuk kursi kedua atau Caleg Partai Demokrat,”ujar Toaik biasa Adrian Tuswandi disapa banyak pihak di Sumbar.

Baca Juga :  Sah... Syamsul Bahri Jadi Ketua PBFI

Alex dan Zahra Lumbung Suara PDI Perjuangan

Menarik update Sirekap Kamis pukul 23.00 Wib, suara PDI Perjuangan di Sumbar I mengalahkan suara PKS.

“PDI Perjuangan punya dua Caleg kaliber lumbung suara pada Pemilu 2024 yaitu Alex dan Zahra, beda suara dua Caleg PDI Perjuangan ini hanya 100 suara,”ujar Toaik

Zahra mendulang suara di suara terbesar kedua pada Pemilu ini yaitu Pesisir Selatan.

“Begitu suara TPS se Pessel mulai masuk ke Sirekap, suara Zahra langsung menjulang kencang, yaitu 36 ribu lebih,”ujar Toaik

Baca Juga :  Demi Jaring Aspirasi, Syamsul Bahri tak Kenal Waktu Hari

Sementara itu untuk enam Caleg terpilih DPR RI Dapil Sumbar I lainnya masih tetap, yakni Lisda Hendrajoni (NasDem), Andre Rosiade (Gerindra), Zigo Rolanda (Golkar), Rahmat Saleh (PKS) dan Shadiq Pasadique (NasDem).

“Tapi analisa ‘Bongkar TPS TE-JPS’ ini sifatnya informasi disclaimer, keputusan Caleg terpilih ada pada Pleno KPU,”ujar Toaik. (dri)

Komentar