Baikan Syarat Dukungan, Yong Hendri Jadi DPD Ini Tekadnya…

straightnews238 Dilihat

FIXSUMBAR — Yong Hendri sudaj  ke-3 kalinya, maju ke DPD RI, pada pemilu 2024 Yong Hendri optimis jadi DPD RI karena dia punya tekad mulia dan sangat mengena kepada masyarakat nagari dan desa di Sumatra Barat (Sumbar).

Yong Hendri usai serahkan perbaikan berkas dukungan ke KPU Sumbar dan diberi tanda terima oleh petugas KPU Sumbar.

Dukungan final diserahkan Yong Hendri Saat  4300 KTP, itu pun tersebar di 19 kabupaten kota se-Sumatera Barat.

“Hari ini syarat dukungan perbaikan yang telah di upload ke Silon lebih kurang 4300, Insya Allah hari terakhir penyerahan syarat dukungan syarat calon bisa kita terima tanda terima dari KPU Sumbar ” ujar Yong Hendri pada hari terakhir masa perbaikan syarat dukungan Balon DPD RIx Minggu 22/1-2023 di KPU Sumbar.

Baca Juga :  Verfak Balon DPD RI, H Jelita Donal Lolos: Allhamdulillah

Yong Hendri mengatakan, untuk sebaran syarat dukungan ada di beberapa kabupaten kota di antaranya Limpaulih Kota, Agam, Pasaman, Sijunjung dan beberapa kabuten dan kota di Sumbar.

Putra asli Lintau, Tanah Datar, dan belahannya kabupaten Limapulun Kota,ini juga menegaskan maju untuk DPD pada pemilu 2024 punya tekad hebat untuk nagari dan desa se Sumbar.

Baca Juga :  Soal Balon DPD RI, Putusan Bawaslu KO-kan KPU Sumbar

“Tekad saya jadikan Nagari dan Desa di Sumbar sebagai daerah istimewa. Karena yang kita lihat selama ini, beberapa nagari dan desa di Sumbar tidak ada satu pun yang Istimewa, sementara itu, di dalam UU 1945 Pasal 18b ayat 2, amandemen ke 4, di mana pemerintah provinsi, kabupaten dan kota, memgatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan sesuai otonomi dan pembantuan,”ujar  Yong Hendri yang kini menjadi ketua Yayasan Yong Sumatera Internasional.

Baca Juga :  Siap Diverfak, Calon DPD RI Hendra Irwan Rahim Tambah Dukungan

Selain Yong Hendri, 3 calon lainnya juga melakukan perbaikan, yakni Irfendi Arbi, H Jelita Donal, Cherin, yang sudah menerima TT atau diterima oleh KPU Sumbar.

Penerimaan perbaikan juga disaksikan Bawaslu Sunatera Barat, agar tidak terjadi kecurangan atau memoersulit para calon dalam perbaikan.

Waktu perbaikan sampai pukul 24.00 Wib, dan ada sekitar 9 orang bakal calon yang masih ditunggu.

KPU beserta jajaran siap menunggu dengan senyuman, dan akan membimbing untuk upload data. (ck)

Komentar