Baliho Tagak Gagah, STH Maju Pilkada Kah?

FIXSUMBAR —  Sah saja rakyat melihat. Gambar baliho ada.na dan ada wajah, pasti maju Pilkada.

Demikia. Juga bisik pemilih di Sumbar, melihat baliho Tagak gagah Surya Tri Harto (STH) maju Pilkada kah?

Surya Tri Harto (STH) namanya, dia alumni legend di Fakultas Teknik UNAND. Surya Tri Harto seorang profesional, jabatan Direktur salah satu di anak perusahan bergerak di sektor energi perminyakan BUMN.

Beberapa hari yang lalu gambar dan nama Surya Tri Harto (STH) muncul masif di Kota Padang, dia profesional bisnis dan praktisi perminyakan dengan jabatan Direktur Human Capital and Corporate Servis Sub Holding Pertamina. Apa lagi yang mau dicari STH atas munculnya gambar dan namanya di Kota Padang.

Baca Juga :  Bahaya Pemilih Terpukau Subjek, Rahmat Saleh: Ide dan Gagasan Kosong

Dikaitkan masuk tahapan Pilkada serentak nasional,  Surya bergelar adat Dt Rangkayo Mulia dari kaum Suku Guci Nagari Koto Laweh Tanah Datar akan kah STH yang pernah mengenyam pendidikan eksekutif di Harvard Business.School USA 2012 ini maju di Pilkada 2024?

“Bang STH itu profesional dan aktivis kampus bahkan namanya top di alumni UNAND dan Fakuktas Teknik Unand, jabatan sosial pernah dipegang STH seperti Ketua Alumni Teknik UNAND (KATUA) dan Ketua Harian DPP IKA UNAND, muncul nama dan fotonya meski tanpa narasi, saya nilai punya kekuatan elektoral tersembunyi dari STH yang jadi Penasehat dan Penyantun Gebu Minang Pusat,” ujar jurnalis pemerhati elektoral Sumbar Adrian Tuswandi.

Baca Juga :  ANTARA MAHYELDI DAN CUAN

STH sendiri ketika ditanya langkah kedepan setelah memiliki jabatan mentereng di anak perusahaan Pertamina, menjawab singkat.

“Sepanjang merupakan upaya untuk berkontribusi dan memberi manfaat bagi orang banyak, secara lebih efektif, dan membangun legacy positif, kenapa tidak,” ujar STH. “Bukan soal mencari atau membangun kejayaan personal”, tambahnya.

STH juga merupakan pengampu program Gerakan Keluar Bersih.

Baca Juga :  Winda Perempuan Pertama Calon Wako Payakumbuh

“Sebuah program yang mencoba mengintroduksi perilaku keluar bersih, meninggalkan toilet dalam keadaan bersih,”ujar STH.

Munculnya STH jika maju di Sumbar akan menarik, jika di Padang akan mengejutkan, jika maju di kota kelahirannya Solok, menjadi pesaing berat bagi kandidat lain, jika maju di daerah asal kaumnya di Tanah Datar akan meramaikan persaingan, atau Padang Panjang akan menggairahkan. Kita tunggu dinamikanya (dri)

Komentar