Bengkel Literasi Rakyat Sumbar Bantu Korban Gempa

Sosial321 Dilihat

FIXSUMBAR —-Siswa Bengkel Literasi Rakyat Sumbar menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Pasaman.

Bantuan diserahkan di Pos Koordinasi MDMC Muhammadiyah Sumbar, Sabtu 12 Maret 2022 oleh Calista Adelia, didampingi Miftahul Jaelani, Cindy Aulia Fitri. Ketiganya siswa SMKN 3 Padang. Bantuan diserahkan kepada Pimpinan Daerah Aisyiah Pasaman Barat Hj Aida Eliza, didampingi Sekretaris Poskor Denni Meilizon dan Bendahara Abror Lisman.

Baca Juga :  Nevi Zuairina Dorong Pemerintah Memberi Perlindungan Bagi UMKM

Bantuan diserahkan, menurut Miftahul Jaelani, dihimpun dari sesama pelajar dan donatur lainnya. Bantuan berupa beras, mie instan dan beragam kebutuhan lainnya.

Pembina Bengkel Literasi Rakyat Sumbar Firdaus Abie menyerahkan buku karya anak-anak Bengkel Literasi Rakyat Sumbar. Buku yang diserahkan berupa kumpulan cerpen Dua Pilar Rindu serta paket buku lainnya.

Bantuan buku, menurut Denni Meilizon sangat penting sekali untuk memperkaya perbendaharaan bacaan, khususnya di taman baca dan rumah baca yang ada di Pasaman Barat.

Baca Juga :  Cerita dari Gundukan Puing di Samping Tenda Merah 'ceper

Hj Aida Eliza menyebutkan, saat masa tanggap darurat, Poskor ditempati 200 pengungsi. Melayani 60 Pos Pelayanan yang di antaranya meliputi Malampah, Timbo Abu.

“Pos ini sudah berdiri dua jam pascagempa, dan langsung membuka dapur umum di Kajai. Tim langsung bergerak dan buka dapur umum, sehingga malamnya sudah melayani kebutuhan masyarakat,” ujar Hj Aida. (firab)





Komentar