‘Bongkar TPS’, JURNALIS jadi Wakil Rakyat, Inilah Dia

FIXSUMBAR — Pesta Demorkasi 2024 sudah usai, penghitungan suara terus berlangsung hingga penetapan Caleg terpilih pada Pemilu 2024.

Dari banyak Caleg beragam profesi, ada Caleg berprofesi jurnalis atau wartawan. Tim Elektoral Jaringan Pemred Sumbar (JPS) membongkar data rekapitulasi TPS di berbagai daerah pemilihan di Sumbar, hasilnya, inilah jurnalis yang siap-siap menjadi wakil rakyat di berbagai tingkatan pemilihan.

“Ya ada lima atau bisa lebih jurnalis segera berlabel wakil rakyat di Sumbar,”ujar Ketua Jaringan Pemred Sumbar Adrian Tuswandi, Jumat 16/2-2024.

Baca Juga :  PJKIP Pessel, KPU Pessel Bisa Laksanakan UU No 7 Tahun 2017 Dukung Trasparasi Informasi

Menurut Toaik biasa Adrian Tuswandi disapa berbagai kalangan, dari data diracik TE-JPS, Caleg berprofesi jurnalis itu adalah:

Top news broo…

1. Fajar Rillah Veski (Golkar/DPRD Limapuluh Kota)

2. Benny Okva Della (NasDem/DPRD Limapuluh Kota)

3. Dedi Salim (PAN/DPRD Padang Pariaman)

4. Novermal (PAN/DPRD Pessel)

5. Hidayat (Gerindra/DPRD Sumbar)

6. Sukri Umar (NasDem/DPRD Sumbar).

Baca Juga :  HUT JPS ke-3, Kapolda Sumbar Narsum Kunci tentang Netralitas Jurnalis dalam Pemilu 2024

“Itu potensi jadi wakil rakyat sangat besar, khusus Fajar dan Benny Okva Della kayaknya sulit disaingi oleh Caleg satu Parpol mereka, bahkan dua jurnalis ini mampu membagi suara Situjuah Raya Limapuluh Kota  untuk Caleg anak Situjuah, keren,”ujar Toaik.

Sedangkan. Hidayat dan Sukri saat ini masih berupaya.”Hitungan akhir (pleno KPU) menentukan keduanya jadi wakil rakyat atau tidak, tapi dari saya terbaru, sepertinya Gerindra kembali meraih dua kursi di Dapil Sumbar I Kota Padang, Hidayat kembali jadi dewan Sumbar untuk ketiga kalinya, mantap,”ujar Toaik

Baca Juga :  Sulit Curang, Aplikasi Jaga Sura Pilpres Solusi untuk Kualitas Demorkasi

Tapi, Toaik men disclaimer informasi TE-JPS.

“Tetap, untuk kepastian, menunggu hasil resmi dari KPU Sumbar,”ujar Toaik. (yhd)

Komentar