Buktikan Terus Kerja Nyata, Andre Rosiade Tinjau Sitinjau Lauik

straightnews419 Dilihat

FIXSUMBARFlyover Sitinjau Lauik dimohonkan Mahyledi infonya ditolak pemerintah pusat.

Tapi melihat pentingnya ruas Sittinjau Lauik untuk angkutan orang dan barang, serta akhir-akhir ini ruas itu horor dilalui, karena sewaktu-waktu bisa longsor dan badan jalan terban.

Akhirnya, Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade untuk kesekian kalinya membuktikan kerja nyata untuk daerah pemilihannya. Kepiawaian Andre Rosiade yaitu sesuatu yang telah gagal bisa lolos kembali. Andre bisa disebut corong dan pejuang aspirasi daerah ke pemerintah pusat.

Baca Juga :  Beda Tipe Kepemimpinan, Antara Andre, Mahyeldi ada Fadly Amran Jalan Politik 2024

Andre Rosiade saat meninjailu Ruas Sitinjau Lauik, Sabtu 27 Agustus 2022 memastikan bahwa Flyober Sitinjau Lauik semula proposal diajukan Pemprov Sumbar ditendang pihak terkiat infrastrukur di Jakarta. Tapi lewat gigihnya Amdre Rosiade hasilnya, Flyover Sitinjau Lauik akan  ditemlnder Januari 2023.

“Allhamdulillah, sesuatu yang sudah gagal, akhirnya diberi lampu hijau oleh Kementerian PUPR lewat Ditjen Bina Marga, Flyover Sintinjau Lauik siap ditender pada Januari tahun depan,” ujar Andre Rosiade ketika meninjau tadi bersama Dirut Pt Hutama Karya.

Baca Juga :  Yesss Andre Rosiade Gubernur Sumbar 2024, Bagikan Puluhan Ribu Sembako

Andre Rosiade mengatakan terobosan yang dilakukannya adalah dengan skim pembiayaan berbeda dari yang diajukan Gubernur Sumbar.

“Kalau yang saya perjuangkan skim pembiayaannya, investor PT Hutama Karya dengan pembayaran 10-15 tahun oleh Kememterian PUPR,” ujar Andre.

Andre Rosiade mengakui ruas Siitinjau Lauik mendesak untuk dibangunkam flyover, ruas ini urat nadi perekonomian dan lalulintas orang dan barang.

Baca Juga :  Uda Uda Panjago Sitinjau Lauik, Tulisan Baju Dikasih Anies ke Caleg Ini

Saat ini di musim penghujan pengendara melewati ruas Sitinjau Lauik siap alami kondisi horor, karena bisa saja tebing labil di ruas itu longsor atau ruas jalannya terban.

“Saya mohon doa masyarkaat Sumbar semoga lampu hijau pembangunan flyover dari pemerintah pusat ini di lancarkan dan dimudahkan realisasinya,” ujar Andre Rosiade. (dri)

Komentar