Bundo Wati Desak Pemerintah Tangani Dampak Horor Ruas Sitinjau Lauik, Segera!!!

Sosok, straightnews763 Dilihat

FIXSUMBAR — Bundo Wati hanya lah perempuan yang aktif soal lingkungan. Pemilik nama lengkap Safriawati itu benar hanya pegiat lingkungan, bahkab dikenal dengan Bundo Kanduang anti sampah.

Bundo Wati ini tak siapa-siapa di belantikan pemerintahan maupun kabcah pokitik Sumbar, tapi selaku pegiat lingkungan. teriakan bundo ini sial lingkungan selalu viral dan bergema

Terkait soal kondisi horor ruas Sitinjau Lauik yang sewaktu-waktu terjadi longsor hebat dan memutus jalur Padang-Solok, Bundo Wati pun berteriak kencang.

“Saya mendesak Pemerintah Provinsi Sumbar melalui Kalaksa BPBD Provinsi Sumbar untuk penanganan dampak tanah longsor jalan kawasan Sitinjau Lauik, mestinya di ruas itu diterapkan siaga bencana, karena dengan begitu dapat menjadi solusi menghindari korban manusia dan kerugian ekonomi jika terhadi longsor besar di ruas itu,” ujar Bundo Wati, Sabtu 3 September 2022 di Padang.

Kondisi ruas Sitinjau Lauik di musim penghujan ini sangat mencekam dan mengundang keprihatinan.

“Kepada petugas pembersih material.longsor di sana, saya angkat topi, mereka membersihkan material longsor kerja siang malam, supaya ruas itu bisa dilewati kendaraan, kalau sudah longsor menunggu dibersihkan maka macet panjang kendaraan tidak terhindati,” ujar Bundo Wati.

Menurut Safriawati, ruas jalan Sitinjau Lauik merupakan jalan nasional dan jalur penting perekonomian di provinsi Sumatera Barat.

“Saya dapat informasi tadi malam terjadi tabrakan beruntun, maka jalan Sitinjau Lauik harus ditutup serta semua pihak diminta waspada dan kita harus tanggung jawab Kalaksa BPBD Sumbar komandannya dalam penanganan bencana,” ujar Safriawati.

Bundo Wati akan berteriak kencang dan menjadikan horor ruas Sitinjau Lauik itu viral, supaya mendapat perhatian pemerintah pusat. (dri)

Komentar