Cuitan Demokrasi, Imelda Sari: Kloplah Capres-Cawapres Anies-AHY

straightnews560 Dilihat

FIXSUMBAR — Imelda Sari politikus perempuan berkampung di Padang Ganting Tanah Datar, dipercaya ssbagai Wasekjen DPP Partai Demokrat mengungkap soal pasangan Anies Baswedan pada Pemilu Presiden Pilpres 2004 itu adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Imelda Sari ketika pulang kampungĀ  mengurus soal pendidikan di Padang, dengan host Silek Lidah dan Ngopi ToAd, Adrian Toaik, yang dirilis Senin 7/11-2022 ini.

Imelda kepada media pers menyentil soal anggapan orang yang tidak paham terkait Cawapres dari Capres Anies Baswedan.

“Waduh kok nggak bisa melihat yang tersirat sihh, kalau dari perkataan dan komunikasi petinggi Parpol yang berkoalisi, pasangan Capres dan Cawapres Anies -AHY itu sudah jelas kok,” ujar Imelda Sari.

Baca Juga :  Buka Bimtek Partai Demokrat, AHY: Menangkan Pileg 2024

Apapun syarat dan indikatornya kata Imelda Sari itu mengarah kepada AHY (Agus Harimurti Yudhoyono).

“Ayo, sebutkan apa syaratnya, seperti Mas Anies Baswedan syaratkan Cawapres harus mendongkrak elektabikutas Capres, fakta survei, hasilnya, justru keterpilihan Mas AHY di pemilih milenial tertinggi dibandingkan tokoh lain, Partai Demokrat hasil survei tiga besar kalau Pemilu digelar hari ini. Bahkan survei terkahir dilakukan litbang kompas, generasi milenial kecendrungan pilihannya ke Partai Demokrat karena ada Mas AHY, jadi kloplah syarat dikatakan Mas Anies dengan mas AHY,”ujar Imelda.

Baca Juga :  Puteri Minangkabau di Tengah Anies-AHY, Kenalan Yuuk...

Walaupun begitu, 3 Parpol (NasDem, PKS dan Demokrat) taat pada keputusannya bahwa Cawapres menjadi kewenangan Mas Anies untuk memilih.

“Tetapi buat Partai Demokrat kriteria Cawapres Mas Anies juga dan pasti ada pada Ketum kami, Mas AHY,” ujar Imelda.

Bahkan kata Imelda Sari yang jadi Bakal Caleg DPR RI unggulan di Dapil Sumbar I pada Pemilu 2024, Anies dan AHY itu komunikasinya sudah seperti kakak-adek

“Kedua tokoh ini (Anies-AHY,red) saling menguatkan, aku pikir apa yang disyaratkan Mas Anies aktualnya itu ke Mas AHY kok,” ujar Imelda.

Baca Juga :  Diteriakan Emak-Emak di BIM, AHY Capres 2024

Tapi, kata Imelda, Partai Demokrat dan PKS serta Partai NasDem adalah Parpol yang taat terhadap kesepakatan yang diputuskan.

“Yaitu soal Cawapres Anies Baswedan tetap harus persetujuan mas Anies,”ujar Imleda.

Anies Capres dan AHY Cawapres kata Imelda jika merujuk kepada hasil survei terakhir di luar Jawa sudah on the track.

“Perjuangan Partai Demokrat itu ada di Jawa dan itu pun faktanya kecendrungan populeritas dan elektabilitas mas AHY terus naik,” ujar Imelda. (dri)

Komentar