Di-Lemhanas-kan, Febby Dr Bangso Dalami Kenegaraan

Sosok298 Dilihat

FIXSUMBAR — Febby Dt Bangso politisi muda namanya terus mengaung keseantaro Sumbar, Dia pernah jadi Ketua DPW PKB Sumbar dan kekentalan kader NU-nya tak diragukan lagi, kini Febby seperti raib dan jarang muncul di ruang publik. Kemanakah Dt Febby?

Upss… info beredar ternyata Dt Febby menepi atau ‘bertapa’ di kawah candradimuka Lemhanas RI.

Febby Dt Bangso mulai awal tahun ini mengikuti Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIII Lemhanas RI 2022, Febby harus tekun mengikuti materi di kawah candradimuka pencetak negarawan itu.

Baca Juga :  FDB Bakar Semangat TKP se Sumbar, Ganjar-Mahfud itu 3T

Hebat lagi Febby tetap lah pelobi hebat terbukti saat pemilihan senat angkatannya, Dt Febby masuk jajaran Wakil Ketua Senat PPRA LXIII Lemhanas RI 2022.

“Menepi untuk menimba ilmu agar bisa menjadi negarawan dan belajar berfikir secara integral holisitik, sistemik dan komprehensif  di Lemhanas ini,” ujar Febby saat dichat koleganya, Minggu 30/1-2022.

Baca Juga :  Berpolitik Harus Cerdas, Ketua Hanura Sumbar: Jangan Olok-Olokan Agama

Sampai Senin pagi ini putera Tanah Datar ini telah menyiapkan 2 judul Taskap untuk diusulkan kepada Brigjen Iwan Maruf Zainudin selaku Tutor.

Dua judul itu, “Penguatan Ketahanan Pangan Menuju Desa Mandiri Guna Memperkokoh Ketahanan Ekonomi Nasional atau “Penguatan Ketahanan Pangan Melalui Dana Desa Untuk Ketahanan Ekonomi Nasional”

Selain menimba ilmu di Lemhanas RI, Febby kader Nahdatul Ulama Asal Tanah Datar itu juga tengah basansam menyelesaikan pendidikan doktoral bidang kepariwisataan sedang menyelesaikan disertasi ” Sustainable Investment Model For Rural Tourism” dengan Promotor Prof. Dr Sundring Panjta Djati Msi MA

Baca Juga :  Sulit Curang, Aplikasi Jaga Sura Pilpres Solusi untuk Kualitas Demorkasi

“2022 Tahun Sekolah. Belajar dulu. Soal politik kedepan kita lihat iklimnya yang pasti begitu pertapaan ini selesai, 2023 sudah tahun politik Sebab 14 Februari 2024 jadwal pemilu , Insyaallah menjadi manfaat dan berkah,” ujarnya.(dri)

Komentar