Di Lumajang, AHY Dialog Soal Minya Goreng Mahal

Politik, straightnews855 Dilihat

Lumajang,— Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus merengsek ke kantong pemilih di Jawa Timur.

Sabtu 24 April 2022 dikutip dari laman facebook Wasekjen DPP Partai Demokrat, Imelda Sari, AHY mengunjungi Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Banyuputih Kidul, Kecamatan Jatiroto.

Warga berdesakan bisa bersalaman dengan AHY, bahkan AHY diteriakan Presiden 20224 terdengar keras di sana.

“Hari ini juga banyak masalah yang kita hadapi. Masalah apa saja kira kira,” tanya AHY kepada ratusan warga yang hadir dalam acara silaturahmi itu.

Baca Juga :  Diteriakan Emak-Emak di BIM, AHY Capres 2024

“Minyak goreng,” jawab ratusan warga yang didominasi laki-laki.

“Lho ini masalah minyak goreng biasanya ibu-ibu. Tapi disini bapak-bapak juga ya yang bilang,” jawab AHY memancing gelak tawa.

Hadir dalam silaturahmi tersebut antara lain komunitas penghafal Alquran, guru-guru pondok pesantren di sekitar Lumajang, dan para alim ulama.

Kepada AHY, warga juga mengeluhkan langkanya solar dan pupuk di pasaran. Kondisi itu membuat petani kesulitan dan panennya tidak bisa maksimal.

Baca Juga :  AHY Tegas Tolak RUU Kesehatan

Dalam safari ramadan kali ini, AHY didampingi sejumlah pengurus DPP PD, termasuk jajaran pengurus Partai Demokrat Jatim yang kemarin baru saja dilantik, Ketua DPD Emil Elestianto Dardak yang juga Wagub Jatim, Reno Zulkarnaen Sekretaris DPD yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim, serta sejumlah pengurus lainnya.

AHY juga mengingatkan masyarakat di Lumajang Jawa Timur tentang Tahun Politik 2024. AHY ingatkan agar suasana hati seluruh pihak tetap dingin dan adem.

“Tidak boleh kita mudah menjadi bangsa yang bermusuhan akibat berbeda pandangan dan pilihan politik,” jelas AHY.

Baca Juga :  Puteri Minangkabau di Tengah Anies-AHY, Kenalan Yuuk...

AHY berharap, masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan, meski harus bertarung dalam kontestasi politik di Pemilu 2024.

“Tujuan Pemilu itu adalah mencari pemimpin-pemimpin terbaik, mencari wakil rakyat terbaik yang memiliki integritas dan kapasitas serta kepedulian untuk memajukan masyarakat,” jelas AHY.

“Mudah-mudahan jangan sampai karena Pemilu, karena Pilkada kita terpecah belah satu sama lain,” pungkas AHY. (dna/csa/ Bakom strategis demokrat)

Komentar