Dicari Lima Komisioner KPU Sumbar, Ini Caranya…

straightnews281 Dilihat

FIXSUMBAR – Lima Timsel KPU diketuai Prof Asrinaldi dengan Sekretaris Otong Rosadi umumkan ke publik tentang pembukaan pendaftaran Calon Anggota KPU Sumbar, Jumat 10 Januari 2023.

Selain Prof Asrinaldi dan Otong, publis juga dihadiri oBeni Kharisma Arrasuli, serta Didi Rahmadi. Kemudian satu orang Timsel secara daring yakni Alim Harun Pamungkas, juga hadir Kaabag, Kasubag dan beberapa staf KPU Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga :  Hook untuk Timsel KPU Sumbar

Ketua Timsel KPU Sumbar Prof Asrinaldi menjelaskan jadwal penyampaian dokumen persyaratan calon anggota KPU Sumbar  mulai dari 10 Februari sampai 21 Februari 2023 pada pukul 08:00 s/d 16.00 WIB.

“Sejak mendaftar dengan berkas sudah dilakukan seleksi administrasi. Syarat utama dan wajib adalah warga negara Indonesia dan pada saat pendaftaran berusia paling rendah 35 tahun dan pendidikan terakhir S1,”ujar Prof Asrinaldi.

Baca Juga :  Tolak Money Politics, Asrinaldi: Tegakan Rule of Law dan Cerdaskan Politik Masyarakat

Ini Syaratnya: (klik iklan di bawah ini)

PENGUMUMAN-PENDAFTARAN-BAKAL-CALON-ANGGOTA-KPU-PROVINSI-SUMATERA-BARAT-PERIODE-2023-2028

Selain itu, untuk dokumen pendaftaran ada dua metode, yang pertama setiap peserta calon harus mendaftar dan melakukan unggah soft dokumen melalui laman siakba.kpu.go.id dan yang kedua melakukan penyerahan dokumen fisik secara langsung atau melalui jasa ekspedisi ke alamat Sekretariat Tim Seleksi sebanyak 1 (satu) rangkap asli dan 1 (satu) rangkap salinan pada saat masa pendaftaran yaitu Whiz Prime Hotel. JI. Khatib Sulaiman Lantai 1 ruangan singgalang.

Baca Juga :  Hook untuk Timsel KPU Sumbar

Timsel KPU Sumbar Beni Kharisma sebut penilain calon anggota KPU Sumbar.

“Ada empat metode penilaian, yang pertama, pendidikan, pengalaman kepemiluan, mengikuti kepelatihan dan kepemiluan serta karya tulis ilmiah kepemiluan,”katanya.(ndri)





Komentar