Dilantik Jadi Ketum Forki Sumbar, Andre Rosiade Doakan Korban Tewas Kanjuruhan


FIXSUMBAR — Andre Rosiade, Senin 3 Oktober 2022 di Auditorium UNP Padang resmi menjadi Krtum Pengpriv Forki Sumbar.

Anggota DPR RI, Ketua DPD Gerindra Sumbar itu dilantik langsung oleh ketun PB Forki yang juga Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Senin 3/10-2022.

Pelantikan Pengprov Forki Sumbar jauh dari kegembiraan sebagaimana pelantikan Pengprov cabang olahraga lain di Sumbar. Pelantikan tidak terlalu meriah karena permintaan langsung Andre Rosiade, mengingat Sabtu 1 Oktober 2022 di Malang sana Sabtu malam 120 lebih korban merenggang nyawa di kerusuhan dalam Stadion Kanjuruhan usai laga Arema versus Persebaya.

Baca Juga :  Ini Dia Goal Getter Bobol Calon Incumben Pilkada Sumbar Nanti

“Saya dan Pak Hadi berharap kita mengirim doa untuk korban meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan Sabtu malam lalu,” ujar Andre Rosiade diikuti seluruh yang hadir merundukkan kepala mengirim Alfatiah untuk korban tewas Kanjuran Malang, Jawa Timur.

Hadi Tjahjanto Menteri ATR/BPN sekaligus Ketua Umum PB Forki PB FORKI melantik pengurus Forki Sumbar 2021 – 2025 di Auditorium Universitas Negeri Padang. Selain pelantikan Pengprov Forki Sumbar, Ketum PB FORKI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto membuka Kejurnas Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) di Sumbar.

Baca Juga :  Sapi Qurban Bantuan dari Andre Rosiade, Kapolda Sumbar, Bank Nagari dan PT Semen Padang Darah PWI Sumbar

Andre pada sambutan memulai dengan ucapkan Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun.

“Sebagai insan olahraga Sumbar, turut berduka cita yang mendalam atas tragedi di Kanjuruhan, Malang. Ini jadi pelajaran bagi kita dalam mengadakan event olahraga di mana saja,” ujar Andre Rosiade.

Sementara di Malang Kapolri telah mengambil. tindakan tegas terhadap jajarannya yang betamggungjawab dari tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga :  Pesepakbola Dunia Asal Indonesia Dukung Prabowo-Gibran

Dikutip dari berbagai pemberitaan, bahkan investigasi peristiwa Kanjutuhan awalnya penyelidikan Senin ini sudah ditingkatkan menjadi Penyidikan. (dri)

Komentar