Dingin Padang Panjang Anies Baswedan Seruput Sekotang di Pasar Kuliner Padang Panjang

Politik, straightnews468 Dilihat

FIXSUMBAR  —  Safari politik Capres Partai NasDem Anies Baswedan di Sumbar hari pertama sangat dimanjakan dengan kuliner khas Sumbar.

Setelah menikmati kuliner durian terenak di RM Upik Banun di area INS Kayutanam, Kabupaten Padang Pariaman, Anies Baswedan beserta rombongan dari Partai NasDem malam ini tidak melewatkan hidangan Pasar Kuliner Kota Padang Panjang yang hits-nya kemana-mana itu, Sabtu 3/12-2022.

Bahkan cuaca dingin karena hujan sirami kota bertahlgline Sarambi Makkah, Anies Baswedan pun menikmati sensasi Sekotang, (telur, jahe kacang dalam satu gelas)

“Ma’nyosss nih, minuman khas minang,” ujar Anies sambil menseruput sekotang di sebuah bofet di pasar kuliner itu.

Pada Safari Politik Capres dideklarasikan Partai NasDem ini, Anies mampu melalukan sapa warga lewat komuunikasi politik yang untuk komunikasi ini Anies memang kelasnya di atas rata-rata tokoh di republik ini.

Baca Juga :  Sabet BKN Award Empat Kategori, Lagi Fadly Amran Harumkan Sumbar di Nasional

Komunikasi bersahaja mantan Mendikbud RI dan Gubernur DKI Jakarta ini dibalas warga yang  menyambut antusias kedatangan calon presiden dari Partai Nasdem tersebut. Seperti sapaan Anies ke warga yang memadati sebuah bofet  di Pasar Kuliner tadi.

Bahkan gestur (bajasa tubuh) Anies Baswedan tak ragu-ragu menyantap hidangan martabak Mlmesir sekaligus menikmati minuman tradisional Sekotang makin membuat takjub warga di bofet itu.

Lamak juo dek Pak Anies tu ruponyo (enak juga sama pak anies rupanya, -red) bisik seorang pengunjung bofet kepada temannya.

Menurut Anies Baswedan, kuliner yang ada di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat sangat luar biasa nikmatnya.

“Sangat terasa dengan nuansa alam nan sejuk membuat kulinernya enak semua. Semoga UMKM terus bergerak dan pelaku UMKM-nya sehat selalu,”ujar Anies Baswedan kepada pers yang meliput safari politik Anies Baswedan itu.

Baca Juga :  Mematut Figur Minang di Timnas AMIN

Walikota Padang Panjang Fadly Amran pun berterima kasih atas kunjungan Anies Baswedan ke Padang Panjang sembari menikmati kuliner tradisional daerah.

“Ini suatu kehormatan bagi kami sebagai tuan rumah di Kota Padang Panjang, dan Alhamdulillah, kami bersama masyarakat menyambut baik kedatangan beliau,” kata Fadly Amran, Wali Kota Padang Panjang.

Sedangkan Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni menyampaikan harunya melihat rakyat berjibun menyambut kehadiran Anies Baswedan di Sumatera Barat l

“Safari Anies Baswedan ke Sumbar sangat terbuka dan tidak dikawal ketat. Sehingganya interaksi masyarakat dengan Pak Anies cair. Dan pemimpin seperti Pak Anies Baswedan inilah yang dinanti dan dirindukan rakyat, spontan cair dan renyah tanpa rekayasa kominikasi,” ujar Lisda.

Anies Baswedan kata Lisda mengembangkan pembaharuan komuikasi elite dengan masyarakat.

Baca Juga :  Pinggirkan Dulu Cagub atau Cawako, Fadly Amran Fokus Menangkan Anies Baswedan Dulu
Anies Baswedan bersama pimpinan Partai NasDem mulai dari pusat hingga daerah nikmati jajanan di Pasar Kuliner Padang Panjang, Sumatera Barat, Sabtu 3 Desember 2022. (timsus Anies Baswedan-Sumbar)

“Yaitu tidak ada sekat dengan warga, bahkan tadi saling menyapa dan bersalaman dengan warga sampai menikmati kuliner. Kemudian dilanjutkan ke Dinniyah Putri dan Bancah Laweh,” ujar Lisda Hendrajoni.

Meskipun tidak bisa semua dapat bertemu Anies Baswedan Capres 2024, namun menurut Lisda Hendrajoni kunjungan di beberapa titik, seprti di Bancah Laweh Padang Panjang sebentar ini, itu sudah mewakili masyarakat Sumatera Barat,”ujar Lisda.

Safari politik Anies Baswedan selama dua hari di Sumatera Barat, akan mendatangi 13 titik di tiga daerah. Kunjungan pertama usai ke INS Kayutanam, menikmati kuliner di Upik Banun termasuk di Pasar Kuliner Kota Padang Panjang.

“Malam ini agendanya dialog pendidikan di Dinniyah Putri dan temu sapa dengan masyarakat di Bancah Laweh mengangkat tema kebudayaan,”ujar  Ketua Panitia Sukri Umar. (sis)

Komentar