Disuruh Bubarkan, M Zuhrizul: Salah Besar TPSM Recoki OPD

Politik, straightnews375 Dilihat

FIXSUMBAR — Susana sidang DPRD Sumbar terkait pernyataan Hidayat dan Nofrizon tentang bubarkan Tim Percepatan Sumbar Madani (TPSM) viral dan mengundang polemik.

Kedua Wakil Rakyat beda Parpol ini lantang mengatakan TPSM merecoki dan mengganggu banyak OPD, Rabu 11 Mei 2022, hal itu dibantah anggota TPSM M Zuhrizul.

“Pernyataan wakil rakyat yang terhormat itu salah besar, tak ada bukti atau pun apalah namanya,” ujar M Zuhrizul ke media di Sumbar, Kamis 12 Mei 2022.

“Dikatakan mengganggu dan membuat OPD tertekan bekerja maksimal menjalankab visi dan misi Pak Gubernur dan Pak Wagub Sumbar, itu sangat tidak berdasar,” ujar Zuhrizul tegas.

Baca Juga :  Bertemu PWI, Supardi: Wartawan itu Profesi Mulia... 

Justru kata M Zuhrizul  TPSM ikut membantu OPD salah satunya percepatan dibidang Pariwisata. Kadis Pariwisata sangat terbantu dengan kehadiran TPSM dan pegiat wisata dalam membuat serta implementasikan program pariwisata di Sumbar.

Begitu juga di bidang pertanian yang di ketua Ir. Joni mantan Kadis Pertanian jadi bagiaj dari TPSM juga banyak membantu Dinas Pertanian agar program-program berjalan terukur serta bidang-bidang lainnnya.

“Saya mohon, Pak Nofrizon sebutkan OPD mana yang merasa tertekan dengan kehadiran TPSM dalam percepatan pembangunan Sumbar. Sebutkan saja biar clear dan tidak menimbulkan fitnah, kalau ada masukan dan kritikan ke program yang dianggap tidak sesuai dengan Progul Gubernur dan Wakil Gubernur itu biasa dalam dinamika rapat bersama OPD tapi yang putuskan tetap OPD terkait dan Gubernur/Wagub karena kita sebatas berikan masukan, jadi aneh kalau ada yang menuduh TPSM menggangu kerja OPD “. jelas Zuhrizul yang juga Owners Lawang Park.

Baca Juga :  Bangunan Bekas SMA I Padang tak Cagar Budaya Lagi, Muhammad Zuhrizul: Segera Kembalikan Ke Bentuk Semula

Zuhrizul menuturkan bahkan Ia baru saja rapat dengan OPD bahas persiapan 3 desa wisata Sumbar menuju Anugerah Desa Wisata Indonesia , di sana mereka sangat terbantu dengan masukan dari TPSM dan tim desa wisata yg terdiri dari pegiat wisata dan asosiasi.

Menurut Zuhrizul di masa ekonomi masyarakat sulit pasca pandemi ini harusnya fokus bersama memikirkan solusi untuk masyarakat,  tidak lagi menghabiskan energi untuk hal-hal yang tidak penting dan tidak jelas karena sentimentil politik saja.

Baca Juga :  Perusahaan Tidak Penuhi Janji, Masyarakat Aia Gadang Datangi DPRD Sumbar

“Mari kita berdiskusi dengan argument untuk kemajuan Sumbar pasca pandemi ini, tanggalkan baju kepentingan Parpol dan kelompok demi Sumbar kita,”tegasnya. (dri)

Komentar