Diteriakan Emak-Emak di BIM, AHY Capres 2024

straightnews1265 Dilihat

FIXSUMBARLike father like Son ungkapan orang kepada sosok ayah dan anak. Agus Harimurti Yudhoyono, putera sulung Presiden RI ke 6 Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), ternyata di Sumbar sambutan atas kehadirannya sama seperti masyarakat sambut SBY.

Bahkan di Bandara Internsional Minangkabau (BIM) AHY disambut dan diteriaki oleh emak-emak.

“Mas AHY ayo jadi presiden, mas AHY Capres 2024, Insya Allah emak-emak Sumbar dukung,” itu teriakan emak-emak ketika AHY meninjakan kakinya di tanah minang, Senin 21 Maret 2022.

AHY sebagai Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Ranah Minang sekitar pukul 11.30 WIB. Putra sulung SBY ini langsung disambut ratusan orang dan mendapat teriakan histeris dari emak emak.

“Hidup AHY… Hidup AHY… Hidup AHY…, Ayo jadi Capres mas AHY, ” itulah teriakan  emak emak dan anak muda milenial mengelu-elukan AHY di pintu kedatangan penumpang umum Bandara Internasional Minangkabau, Senin siang tadi.

“Terima kasih. Alhamdulillah, saya bisa berkunjung lagi ke Ranah Minang yang ini. Saya ingin ke Pasaman Barat untuk menemui masyarakat korban gempa bumi beberapa waktu lalu, saya akan menginap di tenda korban gempa. Saya ingin rasakan apa yang korban gempa rasakan hidup di bawah tenda karena rumahnya hancur oleh Gempa Bumi 25 Februari 2022,” ujar AHY yang disambut petinggi Partai Demokrat Sumbar.

Baca Juga :  Mimpi Keltan Setahun, Akhirnya Hari ini Terima Alsintan

Uihh pedisssnya lagi, selain turun di terminal kedatangan penumpang umum tidak di VVIP Room BIM, ke Pasaman Barat AHy pun sopirin sendiri mobilnya.

AHY ke Sumbar disambut HM Nurnas bersama elite. kader Partai Demokrat se Sumanar di BIM, Senin 21 Maret 2022. (dok)

“Biar, saya ingin rasakan jalan Sumbar yang disebut orang sejak era Pak SBY sampai sekarang bagus dan mulus biar saya yang setir sendiri,” ujar AHY kepada Anggota DPRD Sumbar HM.Nurnas.

Ikut menyabut Ketua Umum Partai Demokrat yang beberapa hari lalu suara rakyat mendeklarasiikan Anies-AHY sebagai Presidend an Wakil Presiden RI pada Pemilu Presiden 2024 Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Ir. Mulyadi, Anggota DPR RI Darizal Basir dan Rezka Oktoberia, Bupati Tanah Datar Eka Putra, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi dan Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib. Anggota DPRD Sumbar tiga periode HM Nurnas serta ratusan kader Demokrat Sumbar juga banyak Anggota DPRD kabupaten dan kota sd Sumbar sambut AHY.

Baca Juga :  Ini Dia Geprek Gurih en Waooo Pedesnya, Sore ini Dicicipi Audy Joinaldy

AHY bergeeak aksi kemanusiaan ke Kabupaten Pasaman Barat untuk membantu korban gempa bumi.

“Pak AHY setir mobil sendiri selain merasakan aspal mulus jalan raya di Sumbar, juga untuk menikmati keindahan alam sekaligus menyapa masyarakat dan mampir menikmati kelezatan kuliner di Pondok Pincalang, Kota Pariaman, ” ujar HM. Nurnas.

AHY kepada pers mengatakan Indonesia  harus bersyukur terhadap nikmat Allah SWT yang menganugerahkan keindahan alam dan budaya kepada negara ini.

“Terutama Sumatera Barat. Saya sangat mengagumi nilai-nilai adat Sumbar yang luhur, juga kentalnya nilai Islam di masyarakat Sumbar ini,” ujar AHY.

Kunjungan Ketum Partai berlambang bintang mercy ini ke Sumbar akan diawali dengan penyerahan Huntara (hunian sementara) di Kajai, Pasaman Barat. Selain itu juga menyerahkan paket bantuan mukena dan sarung yang dapat dimanfaatkan masyarakat yang akan menjalani ibadah di bulan suci Ramadhan.

Baca Juga :  HM Nurnas itu Pejuang Aspirasi Banget

Setelah menginap di tenda di Pasaman Barat, Selasa (22/3/2022) AHY akan bertolak ke Malampah, Kabupaten Pasaman. Selain berdialog dengan korban gempa bumi, AHY juga menyerahkan paket bantuan serta menyaksikan program Trauma Healing Partai Demokrat.

Kunjungan selama tiga hari ini, juga diisi dengan agenda peluncuran komunitas Over Landing yaitu pencinta touring dan pariwisata di perbatasan Agam dan Bukittinggi pada Selasa 22 Maret 2022 petang. AHY akan kemping di kawasan wisata Aur Serumpun Tanah Datar.

Pada hari ketiga pensiunan  TNI di usia muda itu memberikan kuliah umum di Gedung Nasional Batusangkar dan diakhiri kemping dan menikmati keindahan alam di kawasan wisata Alahan Panjang, Kabupaten Solok. (dri)

Komentar