Fakta Kerja Nyata Dewan Demokrat, Lewat Bantuan Alsintan Tekan Inflasi di Sumbar

Ekbis, straightnews435 Dilihat

FIXSUMBAR — Inflasi membumbung tinggi banyak penyababnya, satu di antaranya serapan dana pemerintah Sunbar yang minim.

Tapi adalah fakta dari kerja nyatanya wakil rakyat, inflasi Sumbar tinggi dicobanya untuk dibonsai. Adalah kader Partai Demokrat HM Nurnas yang Anggota DPRD Sumbar asal pemilihan Padang Pariaman-Pariaman ini. kembali saksikan penyerahan Alsintan sebagai fakta aspirasi yang diperjuangkannya, di Pilubang Kataping, kabupaten Padang Pariaman, Sabtu 10 September 2022.

Alsintan diserahkan ke kelompok tani di Pilubang pagi ini sah berasal dari pokok pikiran HM Nurnas yang berasal dari kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat dilakukan DPRD Sumbar.

Alsintan diserahkan hari ini dibeli. oleh uang rakyat yang anggaran berada di  Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan dan Holtikuktura Sumbar.

Alsintan diserahkan itu terdiri dari Handtraktor 20 Unit, Cultivator 19 unit Pompa Air kecil 10 unit, HM Nurnas ikut menyerahkan Alsintan itu kepada 48 perwakilan kelompok tani.

Kelompok tani yang menerima Alsintan dari dinas berkat pokok pikiran HM Nurnas itu: kelompok tani (Keltan) Rimbo Pulau Sepakat, Rimbo Mutuih, Pelita Gunung, Cahaya Baru, dan Lahan Buiah, dari kecamatan Lubuk Alung dan Batang Anai.

Baca Juga :  Tutup Masa Reses, HM Nurnas Serahkan 51 Unit Mesin Tempel pada Nelayan

“Allhamdulillah, dinas kembali buktikan kerjanya dengan membagikan Alsintan senilai total Rp 2,262 miliar,” ujar HM Nurna disela penyerahan Alsintan Sabtu pagi tadi.

HM Nurnas mengatakan, dengan kondisi inflasi Sumatera Barat hari ini, maka petani harus disuport secara total, guna menekan inflasi sehingga perekonomian kembali normal, dan tingkat inflasi Sumatera Barat kembali menurun.

Nurnas ingatkan juga bawa sektor pertanian merupakan program unggulan Provinsi Sumatera Barat, jika pelaku pertanian tidak mendapat support maka hasil pertanian akan menurun, target dan sasaran tidak akan tercapai, maka program unggulan hanya ada di atas kertas.

“Kita (DPRD Sumbar,red) akan selalu konsisten membantu petani dan nelayan serta usaha lainnya, untuk peningkatan perekonomian masyarakat, dan mempertahankan sistem pertanian menuju swasembada pangan, karena pertanian merupakan salah satu program unggulan maka harus menjadi perhatian khusus,”ujar HM Nurnas diberi kesemaptan berika kata sambutan pada.penyerahan Alsintan tersebut.

Kader senior Partai Demokrat Sumbar ini juga mengatakan, selain alat pertanian, yang tidak bisa diabaikan untuk mendukung peningkatan perekonomian, khususnya pertanian adalah infrastruktur, maka perlu diperhatikan juga ditingkatkan.

Baca Juga :  HM Nurnas: Mantap Wisata Sumbar Jangan Lips Service Saja

Sementara Kepala UPTD Balai Mekanisasi Sarana dan Parasarana Pertanian  Dedek Sri Aulia mewakili kepala Dinas Perkebunan, tanaman Pangan dan Holtikuktura, mengatakan Alsintan merupakan percepatan olah tanah, untuk peningkatan intensitas tanaman, karena selama ini menyewa dan harus menunggu, sekarang sudah milik sendiri tentu lebih cepat.

Biaya produksi juga menjadi lebih rendah, dan diharapkan petani bisa merawatnya, serta memakai secara bergantian, sehingga mendapatkan hasil yang sama.

“Rawat alat ini dengan baik, jika ada kendala maka segera hubungi kami, dan pergunakanlah sebaik-baiknya, karena tidak mudah pak Nurnas memperjungkan ini,”ujar Dedek.

Kegembiraan dan kebahagiaan kelompok tani penerima bantuan terlintas jelas dengan senyum ceria yang hadir, bahkan keluar celetukan berupa pujian terhadap HM. Nurnas.

Senyum tersebut juga tampak dari Iman Firdaus, ketua kelompok tani Karya Maju, yang mengatakan, kalau hanya Nurnas anggota DPRD Sumbar konsisten memberikan perhatian pada masyarakatnya.

“Sampai hari ini, sungguh, baru pak Nurnas yang terus memperhatikan kami masyarakatnya, dengan memberikan berbagai bantuan, baik alat pertanian maupun lainnya,” ungkap Firdaus.

Baca Juga :  Supardi Wujudkan Mimpi Payakumbuh Kota Pendidikan Berbasis Digital

Pernyataan tersebut dipertegas ketua Keltan Tanjung Mekar Kasman B, dan Keltan Tani Saiyo Hasanuddin, di mana perjuangan Nurnas untuk konstituennya tidak pernah berhenti, bahkan sampai ke pengairan juga diperjuangkannya.

“Bukan cuma Alsintan, sistem pengairan dan lainnya juga diperjuangkan pak Nurnas untuk kami masyarakatnya, moga beliau selalu sehat dan terpilih kembali sebagai wakil kami di DPRD Sumbar pada Pemilu 2024,” tutur Hasanuddin sambil berdoa agar Nurnas tetap sehat.

Pernyataan kelompok tani dipertegas Wali Nagari Pungguang Kasiak, yang juga mewakili semua kelompok tani Dodi Marten, mengatakan, sudaj berulang-ulang penyerahan bantuan di kecamatan Lubuk Alung dan Batang Anai, yang merupakan pejuang aspirasi rakyat yaitu HM. Nurnas.

“Menurut data masyarakat dan kelompok tani, yang berulang-ulang mengucurkan bantuan ke daerah kami adalah pak Nurnas, maka wajar kalau kami tetap berdoa untuk beliau, dan nobatkan beliaz sebagai pejuang aspirasi rakyat,” tutup Dodi.(ck)

Komentar