Galodo Putuskan Jalan Lembah Anai, Hj Nevi: Tolong Pemerintah Pulihkan Segera!!

straightnews198 Dilihat

Jakarta,– Anggota Komisi VI DPR RI Hj Nevi Zuairina begitu tahu dahsyatnya dampak bencana di Sumbar, tidak tinggal diam.

“Begitu kejadian dan tahu Jalan Lembah Anai putus total karena digerus banjir bandang, siangnya langsung menghubungi Fraksi PKS di Komisi V membidangi infrastruktur,”ujar Hj Nevi Zuairina dikutip dari  NZ Media Center Kamis 16/5-2024.

Tidak cukup itu saja, Hj Nevi juga minta pemerintah pusat untuk turun segera perbaiki darurat Jalan putus di Lembah Anai itu.

Baca Juga :  Subuh ini, Laksamana Pertama Purnawirawan Enjoy, Meski terjebak Macet Horor Bukittinggi-Padang

“Secara ekonomis dan efektifitas mobilitas orang dan barang, ruas Padang-Bukitinggi via Lembah Anai masih primadona arus barang dan orang, dibandingkan melewati Malalak atau Sitinjau Lauik,”uang Hj Nevi.

Bahkan komunikasi dengan Anggota Komisi V DPR dari PKS, via whatsapp Hj Nevi minta bantu pulihkan tyas Lembah Anai.

“Saya mohon waktu supaya Gubernur Sumbar bisa bertemu Komisi V DPR RI, minta tolong ada tindakan urgensi perbaiki ruas jalan purus tersebut,” ujar Hj Nevi.

Baca Juga :  Nevi Zuairina Sampaikan Diseminasi Kebijakan Kemitraan Usaha Nasional Dalam Rangka Penanaman Modal

Ruas Lembah Anai itu legendaris dulu ada hamparan tanah tapi karena ada mungkin alih status, pinggir kanan sepanjang Lembah Anai banyak aneka bangunan yang tidak diperuntukan untuk itu, dan karena banjir bandang Sabtu malam itu semua porak poranda, termasuk memutus jalan.

“Ya manusia tidak mampu melarang bangunan-bangunan yang berdiri itu, akhirnya alam yang menghancurkan untuk menuntut hak alam itu sendiri,” ujar Hj Nevi.

Baca Juga :  Cara Hj Nevi Bina FPTI Torehkan Prestasi

Tidak salah masyarakat sebenarnya bisa saja pemerintah kurang kontrol dan tidak ada penegakan hukum, masyarakat jadi leluasa merajalela membangun di kawasan-kawasan hutan lindung di Sumbar.

“Dampak nya apa, kerugian besar saat ini terjadi jalur legendaris Lembah Anai tak bisa lagi dilewati. Saya minta ada tindakan urgensi pemerintah untuk menyiapkan cepat jalan darurat sehingga Lembah Anai bisa dilewati kendaraan kembali,” ujar Hj Nevi.(dri)





Komentar