Gebyarrr… Jalan Sehat Merdeka PKS, Masyarakat Tumpah Ruah

straightnews625 Dilihat

FIXSUMBAR  —- Blazz… luar biasaaa itulah Meriahnya HUT RI ke 77, DPW PKS Sumbar gelar.jalan santai merdeka, waooo ribuan masyarakat antusias ikuti kegiatan yamg menempuh 7,7 Kilometer.

“Luar biasaa, terima kasih masyarakat yang tumpah ruah mengikuti Jalan Sehat 7,7 KM yang kami gelar di Padang Sumatera Barat,” ujar Wakil Ketua DPW PKS Sumbar, H. Ulyadi Yesmar, Lc.,MA, Minggu 21 Agustus 2022 di sela-sela gebyar jalan sehat tersebut.

Agenda ini kata Ulyadi disampingi Ust H Mulyadi Muslim adalah kegiatan puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 diselenggarakan DPW PKS Sumatera Barat.

Hj Harneli. Bahar berbaur dengan sesaknya peserta Jalan Sehat 7,7 KM merihakan HUT RI ke 77. (mm)

“Peserta terdiri dari kader dan simpatisan PKS, serta masyarakat tersebut berkumpul di Jalan Mangunsarkoro, Jati Baru, Kota Padang. Mereka dilepas oleh Wakil Ketua DPW PKS Sumbar, H. Ulyadi Yesmar, Lc., MA., dan bergerak menuju Jl. Ujung Gurun, Jl. Veteran, Jl. Ir. Juanda, Jl.Raden Saleh, Jl. Rasuna Said, dan finish di GOR Haji Agus Salim,”ujar Ust Mulyadi Muslim.

Baca Juga :  Dt Perpatih dan Harneli Bahar Isi Dialog Kebudayaan Digelar PKS Sumbar

Acara dimeriahkan dengan senam ‘anyar’ Go PKS Go, dan bagi-bagi doorprize, berupa sepeda motor, sepeda, televisi, dispenser, dan sejumlah hadiah menarik lainnya. Peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan sampai akhir.

Sejumlah tokoh PKS terlihat berbaur dengan peserta Jalan Sehat 7,7 KM seperti Hj. Harneli Bahar, istri Gubernur Sumbar, Mahyeldi, anggota DPRD Sumbar, Nurfirmanwansyah, anggota DPRD Kota Padang, Muharlion, dan Ja’far, beserta tokoh lainnya.

“Kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur kita atas nikmat kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun. Kita berharap acara ini akan menghidupkan semangat masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dan membangun bangsa ke arah yang lebih baik,” ungkap Wakil Ketua DPW, Ulyadi Yesmar.

Baca Juga :  Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke 78, Ini Amanat H Rahmat Saleh
Waketum DPW PKS kibaskan bendera start Jalan Sehat 7,7 KM, Mingggu 21 Agustus 2022 di Padang. (mm)

Lebih lanjut Ulyadi menegaskan bahwa PKS hadir dan berkomitmen melayani rakyat, sebagaimana tertuang dalam visi PKS itu sendiri.

“PKS hadir sebagai partai Islam rahmatan lil ‘alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI. Maka PKS telah mendeklarasikan diri sebagai pelayan rakyat. Mudah-mudahan dengan tubuh yang sehat dan fisik yang kuat bisa menjadi modal yang kuat bagi kader dan simpatisan PKS dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat, serta mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia, sebagaimana tertuang dalam pembukaan undang-undang dasar 1945,”ujarnya.

Ust Mulyadi muslim selaku Kabid Humas DPW PKS Sumbar menyampaikan bahwa sebelumnya PKS Wilayah dan semua pengurus daerah kota kabupaten sudah melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan guna memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Di antaranya aksi borong dan bagi-bagi bendera merah putih, lomba membaca naskah proklamasi, upacara peringatan 17 Agustus, webinar kebangsaan bersama tokoh dan pakar, dan freeze mob, serta ditutup dengan jalan sehat 7,7 km.

Baca Juga :  Taufiq Caleg DPRD Sumbar, Jadi Pembicaraan Anak Muda

Panaskan Mesin Menyambut 2024

Sebagai partai politik yang siap berlaga di 2024 mendatang PKS Sumatera Barat sudah memanaskan Mesinnya.

Ulyadi menyebut pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah guna pemenangan partai dakwah tersebut.

“Kita sudah berkomunikasi dengan sejumlah tokoh yang siap menjadi calon anggota legislatif, maupun yang siap mendukung PKS pada pemilu 2024. Dan pada awal bulan lalu kita juga telah melantik dewan pakar yang berasal dari tokoh masyarakat, kalangan intelektual, masyarakat yang memiliki pengalaman dan kepakaran, yang siap memberikan kontribusi bagi PKS menghadapi 2024 mendatang,”ujar Waketum DPW PKS tersebut.(dri)

Komentar