Harga Mencekik Leher Rakyat, Leonardy Harmainy: Sembako Menentukan Stabilitas Politik

straightnews1084 Dilihat

FIXSUMBAR — Anggota DPD RI H Leonardy Harmainy mengatakan Sembako jika dimainkan mafia saja bisa buat lebaran tidak aman.

“Bagaimana mau lebaran aman kalau harga Sembako mencekik leher masyarakat,” ujar Leonardy Harmainy yang juga Penasehat JPS, pada Berbuka Bersmaa dan Diskusi Jaringan Pemred Sumbar (JPS) Sabtu 23 April 2022.

Sembako harga tak stabil pasti memicu inflasi. “Jangankan lebaran, stabilitas politik bisa terganggu,” ujar Leonardy Harmainy.

Baca Juga :  JPS Bertemu Kapolda Sumbar Kordinasi Soal Tangkal Hoaks

Leonardy menekankan, memastikan Sembako ini stabil tidak bisa tidak, harus ada peran pemerintah mengawalnya.

“Pemerintah harus punya strategi dan aksi untuk menstabilkan harga Sembako. Ada yang bermain buat gonjang ganjing harga Sembako, pemerintah tindak tegas saja,” ujar Leonardy.

No Palak No Pakuak

Sari Lenggogeni pemerintah harus pastikan destinasi no palak dan no pakuak, Diskusi JPS 23 April 2022 di Hotel Mercure Padang. (gusrik)

Sementara Ketua BPPD Sumbar Sari Lenggogeni berharap mudik nyaman dan meledak di Lebaran tahun ini tentu harus ada spending money ke produk UMKM.

Baca Juga :  114 Tahun PTSP, JPS Persembahkan Trofeo Cup Mini Soccer

“Belanjain duitnya rang rantau kami yang mudik lebaran ke produk hasil UMKM Sumbar,” ujar Sari Lengogeni.

Selain itu Sari berharap ada disiplin pemudik dalam berwisata di kampung halaman.

“Ajari kami rang ranah minangkabau ini buang sampah di tempatnya dan belanja kuliner di tenpat yang punya daftar harga menunya, pemerintah juga harus pastikan destinasi dan objek wisata, no palak, no pakuak dan no pungli,” ujar Sari.(dri)

Komentar