Heboohh… Inilah Tokoh dan Praktisi Penerima Anugerah KPID Sumbar 2022

straightnews499 Dilihat

FIXSUMBAR — Heboh dan menyita perhatian insan penyiaran Rabu 8 Desember 2022 malam di Auditorium Istana Gubernur Sumbar.

Karena Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar berlangsung sukses dan meriah dibuka langsung Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi di Auditorium Istana Gubernur, Kamis (8/12).

Acara ini merupakan apresiasi tertinggi KPID untuk kerja keras lembaga penyiaran dan tokoh-tokoh peduli penyiaran yang ikut mengawasi penyiaran di tengah tengah masyarakat.

Gubernur Mahyeldi mengatakan KPID Sumbar adalah pengawal dan pengawas tontonan (konten siaran) dari hal-hal yang berpotensi merusak masyarakat.

“Apresiasi terhadap KPID Sumbar atas kerja kerasnya melakukan pengawasan sehingga terus berupaya menghadirkan penyiaran yang sehat dan berkualitas, namun tetap menarik,” ujar Mahyeldi.

Baca Juga :  Rekening ASN Dialihkan, Transaksi Pemprov Sumbar Lewat BN Syariah 

Selain itu, Mahyeldi juga menyinggung soal digitalisasi penyiaran sebagai suatu keniscayaan yang akan menghadirkan peluang untuk pengembangan penyiaran kedepan. Baik dari segi jangkauan, kualitas penyiaran dan pengembangan konten lokal.

“Siaran digital membuka peluang untuk menghadirkan karya-karya anak negeri berupa konten-konten berkualitas tentang berbagai kearifan lokal,” urai dia.

Sebelumnya, Ketua KPID Sumbar Rahmadi Sutrisno menyampaikan KPID Sumbar Award 2022 merupakan bentuk apresiasi tertinggi untuk seluruh insan penyiaran dan pemerhati penyiaran Sumbar. Tujuannya, agar penyiaran Sumbar lebih baik kedepannya

Baca Juga :  H+1 Lebaran, Mahyeldi Tinjau Pospam dan Poskes di Padang dan Solok

“Penyiaran yang baik adalah tanggungjawab kita bersama, khususnya menjauhkan tontonan yang tidak baik,” tegas Rahmadi.

INI PARA PEMENANG DARI 16 KATEGORI ANUGERAH KPID SUMBAR 2022:

I. Tokoh Peduli Penyiaran :

Sawal (Ketua Komisi I DPRD Sumbar),

Hidayat (Anggota DPRD Sumbar),

Hansastri (Sekda Prov. Sumbar),

Muhammad Iqbal (Wakil Letua Komisi IV DPR RI).

II. Kepala Daerah Peduli Penyiaran :

Wali Kota Padang,

Wali Kota Sawahlunto.

III. Tokoh Inspiratif Penyiaran :

Ferry Zein,

Baca Juga :  Tanda Baik Konversi ke Syariah, Ust Abdul Somad Doakan Segera Bank Nagari jadi Syariah

Sumartono,

Defri Mulyadi,

Simen Hadi.

IV. Kategori Life Time Achievement :

Yuzermin Zahar (Radio),

Alm. Sutan Zaili Asril (TV Lokal).

V. Kategori Berita :

a. Radio :

RRI Padang [Program : Berita Daerah],

Padang FM [Program : Selamat Pagi Sumatera Barat].

Penilaian Anugerah KPID Sumbar 2022 ini telah melalui prosedur penilaian oleh para juri yang terdiri dari Kepala Dinas Kominfotik Sumbar, Jasman, pengurus MUI, Prof Awis Karni, pakar komunikasi Dr Abdullah Khusairi, Ketua Bundo Kanduang Sumbar Prof Puti Reno Raudha Thaib dan Ketua AJI Padang, Aidil Ichlas.(sis)

Komentar