Hendri Septa Resmikan TPQ dan Rumah Tahfiz

straightnews369 Dilihat

Padang — Walikota Padang Hendri Septa meresmikan pemakaian gedung Taman Pendidikan Alquran (TPQ) dan rumah tahfiz Masjid Ar-Raudhah Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, ba’da Jumat, 4/2-2022.

Hendri  berharap hadirnya gedung baru TPQ dan rumah tahfiz tersebut akan meningkatkan potensi generasi muda untuk mempelajari, menghafal dan mengamalkan isi yang terkandung di dalam kitab suci Alquran.

“Alhamdulillah, kita bersyukur sekali atas selesainya pembangunan gedung TPQ dan rumah tahfiz ini. Semoga keberadaannya dapat mendorong hadirnya para penghafal Alquran di Kota Padang khususnya di kawasan Masjid Ar-Raudhah,”ujar Hendri Septa di hadapan santri, beberapa pimpinan OPD, Camat Nanggalo Magdalena, Lurah se-Kecamatan Nanggalo dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :  Clear Cek Kendaraan oleh Dishub Padang, Yudi Tegas Siap Putar Balikan Kendaraan

Ia mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Padang memang tengah gencar-gencarnya menjadikan Padang sebagai kota penghafal Alquran. Salah satunya dengan menghadirkan generasi muda berkualitas, yang tamat SD harus hapal 1 Juz Alquran.

“Dengan menjadi penghafal Alquran, Insyaallah para generasi muda kita akan terbentengi dan terhindar dari berbagai pengaruh negatif,” tukasnya.

Oleh karena itu kata Wako, generasi muda saat ini harus diberikan perhatian ekstra, penguatan dan pembekalan salah satunya melalui bidang keagamaan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Hendri Septa Terkesima Eksotisnya Beach Club Milik Raffi Ahmad

Di kesempatan itu diserahkan pula hibah senilai Rp 10 juta untuk pembangunan Masjid Ar-Raudhah.

Sementara itu Ketua Pengurus Masjid Ar-Raudhah Firdaus Ilyas mengatakan, peresmian TPQ, rumah tahfiz serta bangunan baru masjid Ar-Raudhah merupakan tujuan utama pengurus periode 2018-2023.

“Untuk melaksanakan pendidikan khususnya TPQ dan rumah tahfiz perlu bangunan yang tidak memakai ruangan masjid, maka Juni 2018 dimulai pembangunan tersebut,” tutur Firdaus.

Baca Juga :  Upsss.. Fakta Survei, Ekos Kalahkan Hendri Septa di Pilkada, Fadly Amran Tertinggi,

“Bangunan dibuat tiga lantai, dengan kegunaan lantai satu sebagai pengembangan tempat shalat, tempat berwudhu dan gudang. Sedangkan lantai dua diperuntukkan bagi anak-anak TPQ dan rumah tahfiz, lalu lantai tiga bisa untuk shelter dan arena olah raga ringan, juga ruangan untuk beristirahat para santri,” jelasnya.

Lebih lanjut Firdaus menjelaskan, biaya pembangunan ini murni dari swadaya masyarakat. Semestinya bangunan tersebut diresmikan Juni 2020, tetapi karena kebijakan PPKM maka diundur hari ini seiring adanya Jumat Berkah. (rlis)

Komentar