Hj Nevi Raih Top Legislator tanpa Buzzer tapi dengan Kerja

FIXSUMBAR Digital Awareness Aspect, Digital Media Aspect, dan Social Media Aspect  memutuskan Anggota DPR RI asal Sumbar dari Parpol PKS dianugerahi Top Legislator Award 2022.

Banyak kalamgn menduga kok bisa? ada yang ungkap sudah pantas Hj Nevi dapat Top Legislator.

“Bu Nevi itu wakil. rakyatyang kerjanya ke daeeah pemilihan tak ada lawannya, terakhir, kemarin lalu satu hari mengunjungi lima titik konstituen di Pasaman, itu ke pelosok tidak di ibukota kabupaten ya. Satu yang pasti Hj Nevi legislator yang kerjanya mengalir, tanpa buzzer untuk mencoitrakan tapi dengan kerja,”ujar pemilik media online besar di Sumbar Almudazir, Jumat 25 Maret 2022.

Baca Juga :  Nevi Zuairina Berdialog dengan Warga

Top Legislator Award 2022 itu adalah  penghargaan yang diberikan kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang berhasil membangun personal branding berdasarkan Digital Awareness Aspect, Digital Media Aspect, dan Social Media Aspect.

“Allhamdulillah, anugerah ini saya peruntukan untuk sahabat wartawan dan netizen ibu di media sosial,” ujar Hj Nevi dikonformasi soal anugerah tersebut ke media di Padang Kamis malam tadi.

Baca Juga :  Di Agam Hj Nevi Bagikan Baju Seragam Guru MDA dan TPA

Digital Awareness Aspect dari penelusuran mesin pencarian adalah parameter ini mengukur banyaknya pengguna internet yang mencari Anggota DPR RI dalam rata-rata bulanan, serta banyaknya ulasan terkait Anggota DPR RI di halaman internet dalam kurun waktu 1 tahun dengan keyword tertentu.

Sedangakan Digital Media Aspect dengan bobot 30 persen, Parameter ini menggunakan pengukuran banyaknya pemberitaan di media digital terhadap suatu Anggota DPR RI yang tercapture melalui berbagai media digital.

Baca Juga :  Perempuan Faktor Penting Kuatkan Ekonomi Keluarga

Parameter ini juga menentukan berapa banyak dominasi sentimen positif dan negatif terhadap suatu pemberitaan Anggota DPR RI yang mengacu kepada 5 halaman pertama mesin pencari (50 pemberitaan) dengan Tools News.

Ketiga, Social Media Aspect bobot 30 persen, larameter ini menggunakan 3 media sosial; Facebook, Instagram dan Twitter, untuk mengetahui popularitas serta berapa banyak pengguna sosial media yang menjadi pengikut atau mengikuti Anggota DPR RI melalui ketiga sosial media tersebut. (dri)

Komentar