HM Nurnas Politisi Merakyat

Politik, straightnews503 Dilihat

FIXSUMBAR — Pelantikan DPD Partai Demokrat Sumbar dilakukan Ketum AHY secara virtual Rabu 6 Juli 2022  AHY melantik Ketua DPD Partai Demokrat H Mulyadi bersama pengurus DPD Partai Demokrat Sumbar.

Satu dari 92 kepengurusan DPD Partai Demokrat Sumbar yang dilantik AHY secara virtual adalah politusi lawas Partai Demokrat HM Nurnas sebagai Kepala Bidang Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Daerah DPD Partai Demokrat Sumbar 2022-2027. Posisi itu dinilai banyak pihak adalah posisi tepat diamanahkan kepada HM. Nurnas.

HM  Nurnas sepanjang karir legislator maupun politisi selalu mendharma baktikan kerjanya untuk kejayaan Partai Demokrat di Sumbar. Termasuk. saatPartai Demokrat di masa sulit kemarin, HM Nurnas pasang badan dan siap berdarah-darah membela Ketum AHY.

Bahkan di Sumbar mitra kerja pemerintahan maupun konstituen di daerah pemilihan yakni Padang Pariaman dan Pariaman sangat terbantu terkait aspirasi mereka oleh HM Nurnas.

Baca Juga :  'Hey Pak Gubernur Evaluasi tuh OPD nya', Tegas HM Nurnas tentang Realisasi Progul Mahyeldi-Audy Lelet

“Bang HM Nurnas itu pejuang sejati untuk aspirasi rakyat di daerah pemilihannya, bahkab bersamaa mitra kerja di DPRD, Bang HM Nurnas itu selalu memberi solusi untuk kebaikan,” ujar Pemerhati Politisi Sumbar yanag juga Ketua Forum Wartawan Parlemen Sumbar Novrianto saat mengupas kepengrusan DPD Partai Demokrat periode 2022-2027 Rabu sore di Padang.

HM Nurnas, politisi lawas Partai Demokrat Sumbar menjadi Kepala Bidang Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat DPD Partai Demokrat Sumbar, dilantik Rabu 6 Juli 2022. (dok)

HM Nurnas kata Novrianto, SP adalah sosok politisi yang selama ini berbuat untuk orang banyak, baik petani, nelayan, pedagang, dan berbagai profesi lainnya, juga mendukung kegiatan jurnalisme dalam memperjuangkan pembangunan, HM. Nurnas, mendapat kepercayaan tepat di bidangnya.

“Bahkan Bang Nurnas itu sosok yang dikenal sebagai Tokoh Keterbukaan Informasi Publik, beliau menjadi Kepala Bidang Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Daerah (BPPM – DA), Partai Demokrat Sumbar adalah pas dan tepat, ” ujar Novrianto.

Baca Juga :  HM Nurnas: Mantap Wisata Sumbar Jangan Lips Service Saja

Selama ini masyarakat tahu kata Novrianto kalau HM. Nurnas selalu menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat sesuai amanah undang-undang, untuk mengabdi pada rakyat, baik langsung maupun tidak, namun tetap membawa atribut partai sebagai wakil dari lembaganya tersebut.

HM Nurnas selalu mengedepankan kepentingan rakyat, HM Nurnas tidak meninggalkan etik ke-partai-an, sehingga Demokrat selalu mempunyai nilai positif di masyarakat daerah pemilihannya.

Dengan posisi saat ini warga Sunur Padang Pariaman, Sadikin mengatakan HM. Nurnas di posisi Kabid Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat  sangat tepat untuk wakil Rakyat dari Demokrat, karena HM Nurnas selama ini telah membuktikan pengabdiannya pada rakyat.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Sumbar Sibak Proyek Magkrak 2021

“Saya bangga, pak HM Nurnas, posisinya sudah tepat karena beliau memang politisi rakyat, mengabdi untuk rakyat, dengan tidak pernah melupakan kader dan partainya, namun tidak pernah pula membeda-bedakan rakyat dalam perjuangannya,”ujar Sadikin warga Sunur Padang Pariaman.

Hal senada juga disebut Rico, selain mengabdi pada rakyat, HM. Nurnas yang biasa dipanggil Cak Nur juga amat dekat dengan wartawan, sehingga hampir 90 persen jurnalis mengenalnya dan selalu meminta statemennya jika berkaitan dengan rakyat, baik pembangunan, maupun anggaran.

“Cak Nur itu memang politisi Rakyat, posisinya sudah tepat saat ini, karena saya sebagai wartawan selalu minta tanggapannya jika berkaitan dengan masyarakat, baik pembangunan, anggaran, maupun masalah sosial lainnya, belia respon cepat,”ujar Rico.(dri)

Komentar