Insya Allah Baznas Kota Padamg Hadiri Klinik Sehat Mata

Sosial, straightnews574 Dilihat

FIXSUMBAR — Baznas Padang berkolaborasi dengan Pardemi Sumbar pada 2023 nanti siap menghadirkan program mulia, yaitu Klinik Mata Sehat.

“Ya, Insya Allah pada 2023 bersama Perdami Sumbar, kami menghadirkan Klinik Sehat Mata yang awal 2023 akan dimulai persiapannya,”ujar Ketua Baznas Kota Padang Mufti Syarfie di sela-sela aksi kemanusian lembaga resmi pengumpul zakat, periksa mata gratis, Sabtu 27 Agustus 2022.

Baca Juga :  Aksi Kemanusiaan Nyata Digelar Baznas Kota Padang

Menurut Mufti Syarfie ada dua lokasi klinik yang telah disiapkan di Kota Padang. Anggaran rehab klinik ini sudah kita siapkan.

“Untuk peralatannya, kita tengah mengupayakan bantuan berbagai pihak, termasuk dari Baznas RI,” ujar Mufti.

Terkait aksi kemanusiaan Sabtu pagi hingga siang ini, diikuti 120 warga dari berbagai kecamatan di Kota Padang, Ketua Perdami Sumbar, Dr. dr. Fitratul mengatakan pemeriksaan mata gratis, merupakan kegiatan perdana pengabdian masyarakat.

Baca Juga :  Aksi Kemanusiaan Nyata Digelar Baznas Kota Padang

“Pada tahap awal akan dilakukan pemeriksaan. Nah dari screening ini akan diketahui keluhan masyarakat, apakah harus ditindaklanjuti dengan operasi atau bagaimana,” ujar Dr. FIitratul.

Dikatakan Fitratul, Baznas dan Perdami tidak membatasi jumlah peserta.

“Selagi waktu tersedia, maka semua warga yang datang akan dilayani, jika tidak sempat bisa dilakukan di waktu lain. Baznas Padang telah memprogramkan pemeriksaan mata gratis ini akan dilakukan sekali 3 atau 4 bulan, ” ujar Flitratul.

Baca Juga :  Aksi Kemanusiaan Nyata Digelar Baznas Kota Padang

Kegiatan ini merupakan program kemanusiaan Perdami bekerjasama dengan Baznas Kota Padang dalam upaya menyerahkan mata masyarakat.

“Jadi, jika ada tetangga yang matanya bermasalah, silahkan diberitahu untuk dilakukan pemeriksaan secara gratis,”ujar Fitratul. (dri/ald)

Komentar