I’tikaf Malam Terakhir Ramadhan, HRS: Kita Banyak Dosa, Semoga Allah Ampuni Kita

Sosok, straightnews390 Dilihat

Padang,— Anggota DPRD Sumbar H. Rahmat Saleh beri tausyiah subuh di Mesjid Arrahman Adzkia, Minggu 16/4-2023.

Pada ceramahnya HRS, panggilan akrab H. Rahmat Saleh), menyampaikan kesedihannya berpisah dengan Ramadhan 1444 H.

“Jamaah peserta i’tikaf yang dimuliakan Allah, saya dan kita semua adalah hamba yang banyak dosa. Tidak ada di antara kita ini yang luput dari dosa. Maka, Allah hadirkan Ramadhan sebagai momentum bagi kita untuk minta ampun kepada Allah,” ujarnya.

Baca Juga :  Kerennn Nihhh .. H. Rahmat Saleh Sinergikan Persatuan Ojol Padang dengan UMKM

HRS sharing tentang qaktu terbaik minta ampun kepada Allah.

“Pada 10 malam terakhir ini adalah waktu-waktu mustajab bagi kita untuk berdoa minta ampun kepada Allah. Waktu kita di dunia ini begitu singkat, belum tentu kita bertemu kita dengan Ramadhan tahun depan.” ujar HRS.

Rahmat Saleh di hadapan ratusan peserta I’tikaf di Mesjid Arrahman Adzkia Taratak Paneh Kuranji Padang. Peserta tetap i’tikaf di Mesjid Universitas Adzkia yang dipimpin oleh Irwan Prayitno tersebut.

Baca Juga :  Revolusi Jihad Harus Terus Ditanamkan kepada Santri

“Di Masjid ini hampir setiap malam 10 malam terakhir, dihadiri oleh 100 sampai 200 orang peserta i’tikaf,” ujar HRS.

Ketua Panitia I’tikaf di Masjid Romizon, merupakan ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa, sahur dan i’tikaf disediakan gratis kepada seluruh peserta i’tikaf oleh Universitas Adzkia.

Yayasan Adzkia kata Ramizon menyiapkan semua fasilitas untuk mendukung khusuknya ibadah para jamah selama i’tikaf. Antusias masyarakat sangat tinggi apalagi setelah 2 tahun covid-19 menyerang.

Baca Juga :  Kerennn Nihhh .. H. Rahmat Saleh Sinergikan Persatuan Ojol Padang dengan UMKM

“Kami bangga, selain masyarakat umum, pejabat publik juga hadir. Ustadz Rahmat Saleh selalu hadir, tidur bersama jamaah melantai di masjid bersama anak-anak beliau, makan bersama dan menjadi penceramah shubuh di Masjid kita ini.”ujar Romizon kepada portal ini.

Hadirnya HRS di i’tikaf sangat dibanggakan peserta I’tikaf. apalagi penyampaian HRS sangat kekinian yang mudah dimaknai peserta I’tikaf. (dri)

Komentar