Jelang ADWI 2024, Teluk Buo Wajah Baru Wisata Padang

Padang,—Kadis Pariwisata Kota Padang Yudi Indra Syani mengatakan wajah baru wisata Padang adalah Teluk Buo

“Ada Teluk Buo permata spot destinasi wisata Kota Padang yang belum viral banget, padahal Teluk Buo dengan Pokdarwis Teluk Buo sudah ready memperbaharui wajah wisata Padang. Hebatnya pantai di Teluk Buo, ombaknya bersuara merdu dan air lautnya jernih, juga tengah disiapkan kolam ikan hiu,”ujar Yudi, Jumat 5/4-2024.

Baca Juga :  Anak Sungai Nyalo Beraksi, Pertunjukan Kolosal di Tengah Hujan Deras

Yudi bertekad Desa Teluk Buo ini masuk ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.

“Allhamdulillah Teluk Buo ini direkomendasikan TP2Dewi Sumbar untuk bertarung di ADWI, target masuk 50 Top ADWI 2024,”ujar Yudi.

Bundo Wati mengatakan. Teluk Buo sudah memenuhi indikator masuk Top 50 ADWI se Indonesian.

“Tinggal mau dan serius, baik Pokdarwis, Pemerintah Kota Padang nya dan stake holder pariwisata di Padang ini satu visi,”ujar Bundo Wati merupakan pengurus dari Tim Pemberdayaan dan Pengembangan Desa Wisata (TP2Dewi).

Baca Juga :  Yuukkk... Kupi Batigo Teluk Buo Serasa di Privat Island

Untuk menyamakan persepsi Teluk Buo ke ADWI 2024 digelar Sunsetalk (bicara di temaram sunset) digelar Desa Wisata Teluk Buo dan Kupi Batigo, 5 April 2024.

Sunsetalk mengangkat tema Wajah Baru Pariwisata Kota Padang dengan menghadirkan narasumber Dr Didi Aryadi M.Si (Asisten Setda Kota Padang), Des Doni Hendra (Kabid Pengembangan Destinasi dan Daya Tarik Dispar Sumbar), Tri Wahyu Purnomo (JT Officer Security TNI Polri PT Pertamina Patra Niaga Integretet Terminal Teluk Kabung) dan Kapten Mode (Ketua Pokdarwis Teluk Buo). (dri)

Komentar