Jelang Konferda PWI, Ucok Ancang-ancang Rebut PWI Sumbar I

straightnews826 Dilihat

FIXSUNBAR — Konfrensi Dserah (Konferda) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, para kandidat mulai banyak mengapung.

Salah satu tokoh pers aliran keras Novrianto biasa dikenal dengan Ucok berancar-ancar merebur PWI Sumbar 1.

“Kalau nggak ada yang ikut kompetisi dengan calon incumbent, saya siap maju menjadi Ketua PWI Sumbsr pada Konferda besok ini,” ujar Novrianto atau Ucok, Senin 20 Juni 2022.

Baca Juga :  Putuskan PLT PWI Sumbar, PWI Pusat Ada Apa?

Ketua Forum Wartawan Parlemen DPRD Sumbar ini pun menegaskan harus ada revolusi penataan organisasi di PWI Sumbar kedepan.

“Ketua PWI harus garang dalam membela jurnalis dan harus terdepan menjaga marwah jurnalistik, untuk dana hibah dari APBD saya siap berkolaborasi dan lobi DPRD untuk menambah bantuan hibah itu,” ujar Novrianto.

Selain Ucok, Sepertinya tokoh pers Sumbar lainnya Sukri Umar pun siap menjajal kembali perebutan kursi Ketua PWI Sumbsr di Konferda.

Baca Juga :  Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Mentawai periode 2023 -2026

Sukri Umar : Saya Petarung

“Siap itu jawaban seoramg petarung, bahkan pendukung saat Konferda lalu juga mendesak saya untuk maju kembali,” ujar Sukri Umar.

Meski begitu Sukri Umar yang kini Pemred Rakyat Sumbar mengatakan Konferda harus berjalan harmonis dan demokratis.

“Siapa saja tokoh yang maju itu adalah putera terbaik PWI saat ini, menang atau kalah dalam Konferda kita tetap dalam bingkai persaudaraan jurnalis Sumbar, ” ujar Sukri. 

Info beredar beberapa nama mulai mengpung ke pusaran Konferda PWI pada 23 Juli 2022, sebut saja Sawir Pribadi, Widya Nafis dan juga yang pasti Heranof Firdaus sang calon incumbent. (***)

Komentar