Jelang Lebaran, Ayo Belanja Murah di Pasar Rakyat Padek

Sosial573 Dilihat

FIXSUMBAR — Dalam upaya membantu membangkitkan perekonomian pelaku usaha dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari serta menyambut datangnya Idul Fitri 1443 H, Padek Pro Organizer (Grup Padang Ekspres) beserta divisi sosial FORM, Club DGCI, dan SILVERIAN menggelar Pasar Rakyat.

Bazar Padang Ekspres (Padek) jelang Lebaran diadakan 20-24 April dari pukul 10.00 sampai pukul 21.00 di Halaman Gedung Graha Pena Padang Ekspres Jalan Adinegoro No. 17 A Lubukbuaya, Kecamatan Kototangah, Kota Padang.

Direktur PT Padang Ekspres Promosindo M. Nazir Fahmi mengatakan pasar rakyat ini bertujuan menggerakkan kembali roda perekonomian dunia usaha (swasta, BUMN, BUMD) dan pelaku UMKM yang terdampak akibat pandemi covid-19.

Di samping itu, untuk menumbuhkan rasa percaya diri pelaku UMKM dalam berkreasi dan pemasaran produk lokal. Membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari dan jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H.

Kemudian, lanjut Nazir, bazar ini juga memfasilitasi pelaku usaha sosialisasi dan berpromosi serta mendorong terus berinovasi dengan produk-produk baru.

“Pasar rakyat ini nantinya akan diisi para pelaku UMKM, perusahaan dan distributor yang akan berpromosi, sosialisasi dan memasarkan kebutuhan masyarakat terutama jelang Idul Fitri,” kata Nazir Fahmi.

Nazir Fahmi berterima kasih kepada Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar, para pelaku usaha, Polsek Kototangah serta mitra/ relasi yang mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Nazir Fahmi. (dok)

“Kita berharap Pasar Rakyat ini berlangsung sukses dan bisa menjadi agenda rutin dalam membantu bangkitnya dunia usaha dan perekonomian masyarakat,” harap Nazir.

Sementara itu, Ketua Panitia Eko Hermanto mengatakan kegiatan ini diadakan juga untuk menjawab keluhan masyarakat terhadap kenaikan sejumlah bahan kebutuhan pokok, seperti minyak goreng dan lainnya.

“Pembukaan bazar akan dilakukan Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, pada Rabu 20 April siang pukul 14.00. Pengunjung yang hadir diharapkan mematuhi protokol kesehatan,” kata Eko.

Dalam Pasar Rakyat ini tersedia sembako murah, produk UMKM, busana dan kue Lebaran, produk mobil dan motor baru, jasa servis motor gratis, produk life style kelistrikan PLN, cetak brosur dan spanduk serta paket umrah, dan lainnya.

Bagi yang ingin berpartisipasi dalam Pasar Rakyat ini, masih bisa memesan stan dengan menghubungi Erick (0853 6301 6914) atau Eko (0812 1323 1238). Untuk tarif, stand Blok A1 Rp 5 juta, Blok A3-A11 Rp 1 juta dan Blok C1-C3 Rp 2,5 juta untuk lima hari kegiatan bazar.(rel/ri)

Komentar