Jelang Musprovlub KONI Sumbar, Uji Lihai ‘Sang Sutradara’

straightnews854 Dilihat

FIXSUMBAR — Musprovlub KONI Sumbar menghitung hari, empat kandidat sudah ambil formulir, Laksma (Purn) Hargianato,, Syafrizal Bakhtiar, Hamdanus dan Rommy Azwar Anas.

Bahkan gesekan masing calon semakin kencang, saling klaim dukungan pun mulai bermuncul, sebuah lumrah dinamika dalam proses demokrasi.

Tapi jika ditilik tak hanya kandidat yang berseteru, semua orang sudah tahu kalau masih kandidat ada sutradara dibalik layarnya.

Laksma (Purn) Hargianto ada tokoh Sumbar yang pernah menjadi Walikota Padang dua periode kini ketua umum LKAAM Sumbar Fauzi Bahar.

Syafrizal Bakhtiar ada Syahrial Bakhtiar dan Togi Tobing, keduanya jelas punya trah di KONI. Syahrial Bakhtiar pernah menjadi Ketua Umum KONI Sumbar, juga punya jaringn di jajaran eksektor Musprovlub KONI Sumbar. Togi Tobing juga punya jaringan suara, Ketua Pertina Sumbar ini punya relasi di banyak pemilik suara.

Baca Juga :  Mubes IKA FH Unand, Ketat, Prim Ungguli S Budi Syukur 2 Suara

Hamdanus, Plt KONI Sumbar, Wakil Ketua Umum PASI Sumbar semua orang tahu ada sutradara hebat di belakang Hamdanus yaitu S Budi Syujur.

S Budi Syukur yang dikenal sebagai top organisasi olahraga bertangan dingin. S Budi Syukur di semua Cabor yang diketuainya menyumbang emas untuk Sumbar.

“Hamdanus adalah sosok organisatoris yang hebat memiliki kemanpuan manajemen dunia olahraga, jabatan Plt dan melaksanakan Musprovlub, ini bukti mampunnya Hamdanus,” ujar Budi Syukur.

Baca Juga :  POPNAS Palembang, Atlet Lempar Cakram Putri Meraih Medali Emas

Bahkan isu tak sedap. mulai menyeruak jelang pendaftaran Caketum KONI Sumbar ini, terutama barter dukungan denga segopok uang.

“Jangan recoki demokrasi di olahraga seperti itu. Yang penting semua kandidat dengan sutradara harus membawa kompetisi ini menjadi nyaman, sportifitas harus didahulukan, jangan sampai alek gadang olah raga ini ternodai dengan permainan yang tidak terpuji,”ujar S Budi Syukur.

Baca Juga :  Kembangkan Pelabuhan Panasahan, Budi Syukur Usulkan Ini....

Dan Rommy Azwar Anas, dari namanya orang pasti tahu ada DNA hebat kepemimpinan mengalir di darahnya. Bahkan berembus juga kabar ada orang top Sumbar dibelakang Rommy Azwar Anas ini.

Meski ada empat sutradara hebat, tetap saja pemilih akan mengedepankan siapa calon yang mumpuni membenahi olahraga Sumbar menuju level prestasi regional.

“Siapa saja terpenting itu apa konsepnya untuk cabor Wushu, saat ini Wushu belum berikan dukungan kepada calon siapa saja,” uajr Votter Wushu Sumbar di Musprovlub Novrianto Ucok (dri)

Komentar