Jelang Muswil PP Sumbar, Senior Minta Ketua Terpilih Bangun Sekretariat Permanen

straightnews702 Dilihat

FIXSUMBAR – Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Barat segera diancar.

Tapi jelang Muswil PP Sumbar itu, Forum Senior Pemuda Pancasila Sumatera Barat berisikan dedengkot PP tempo dulu meminta bakal calon Ketua MPW Pemuda Pancasila Periode 2022- 2027 harus membangun sekretariat permenan.

“Kami senior Pemuda Pancasila Sumbar minta kepada calon ketua MPW Pemuda Pancasila Sumbar jika terpilih harus yang bisa dan mampu mendirikan sekretariat permanen, karena selama ini tidak pernah terwujud dan kepengurusan Pemuda Pancasila hanya digunakan untuk kepentingan oknum dan pribadi tanpa berbuat untuk organisasi,” ujar

Koordinator Forum Senior Ormas Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Barat Djamlus Datuk Balai Gadang melalui keterangan tertulis kepada media, Selasa, 1 Februari 2022.

Menurut Djamalus Datuk, pihaknya meminta pengurus Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Barat hasil Muswil VII  lebih proaktif lagi membesarkan organisasi.

“Kami senior Pemuda Pancasila Sumatera Barat sudah bosan atas oknum dan pengurus Pemuda Pancasila di Sumatera Barat yang gunakan PP hanya untuk kepetingan pribadi saja,” ujar Djamalus Datuk.

Menurut Djamalus Datuk, mengurus Ormas Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Barat jangan disamakan di daerah lain. Djamalus Datuk meminta pengurus Pemuda Pancasila Sumbar secara ninik Mlmamak atau kearifan lokal yang ada.

“Kami melihat selama ini Pengurus Pemuda Pancasila Sumatera Barat tidak ada melakukan sowan kepada senior- senior Pemuda Pancasila. Kami ini pendiri Pemuda Pancasila di Sumbar berdarah- berdarah mendirikan dan mengembangkan Pemuda Pancasila,” ujarnya.(cdr)

Komentar