Jenderal Dudung Pastikan Penangana Korban Gempa Pasaman

straightnews958 Dilihat

Padang — Gempa berdampak masif di Pasaman dan Pasaman Barat ternyata dipantau KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Tak puas memantau, hari ini Jenderal TNI Dudung langsung kunjungi daerah bencana Pasaman.

Jendral TNI Dudung Abdurachman ingin memastikan penanganan korban gempa Pasaman dan Pasaman Barat.

Jenderal.Dudung mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) langsungĀ  disambut langsung Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi dan Wagub Audy Joinaldy serta jajaran Forkompimda Sumatera Barat.

Baca Juga :  Hj. Nevi Zuairina Meninjau Lokasi Bantuan Tower dari Telkomsel Untuk Perkuat Komunikasi Kabupaten Pasaman

“Saya atas nama pribadi dan TNI AD ikut berduka atas musibah gempa bumi Jumat pagi di Pasaman Barat dan Pasaman,” ujar Jenderal TNI Dudung kepada Mahyeldi Ansyarullah sesampai di BIM, Minggu 27 Februari 2022.

 

Jenderal Dudung Abdurachman juga menanyakan Situasi terakhir di daerah bencana kepada Gubernur Sumbar.

“Dua titik lokasi yang mengalami dampak kerusakan paling banyak ada di Nagari Kajai Pasaman Barat dan Malampah Pasaman. Catatan terakhir kita, sudah sepuluh korban meninggal ditemukan, dan empat orang dilaporkan masih dalam pencarian,”ujar Buya Mahyeldi menjawab tanya KASAD.

Baca Juga :  Salurkan Bantuan ke Taruko, Aksi Kemanusiaan WAG TOP 100 Dihajar Hujan Deras

 

Buya Mahyeldi dan Audy Joinaldy mengaku senang dan mengapresiasi besarnya perhatian dari berbagai pihak terkait penanggulangan gempa di dua kabupaten tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi perhatian berbagai pihak, dan berterimakasih atas semua bantuan yang diberikan. Tanggap dan saling menolong memang merupakan hal yang kita butuhkan, terutama dalam situasi bencana ini,”ujar Buya Mahyeldi.(drn/mc-pemprovsb)

Komentar