Karban Hanyut Terseret Sungai Batanghari Dievakuasi Basarnas Gabungan

straightnews357 Dilihat

FIXSUMBAR — Korban hanyut terseret arus Sungai Batanghari berhasil di ketemukan  dan dievakuasi oleh Tim Gabungan Barsarnas Sumatera Barat dan BPBD Kabupaten Dharmasraya serta pihak kepolisan dan warga di Daerah Tanjung Pucuk Jambi kecamatan Tujuh Koto Kabupaten Tebo Jambi.

Korbam ditemukan sudah meninggal dunia dalam posisi mengambang di Sungai Batang hari tersebut pada hari Kamis 17 Maret 2022.

Informasi diitemukan Korban hanyut terseret arus sungai Batanghari disampaikan Kepala BPBD Kabupaten Dharmasraya, Eldison didampingi Koordinator Kedaruratan dan Logistik BPBD Dharmasraya Ardianus Effendi kepada awak media.

Baca Juga :  Pemkab Dharmasraya Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

$Warga Nagari Sungai Langkok Kabupten Dharmasraya, bernama Suprihatin umur 38 tahun, hilang selama dua hari lalu, telah ditemukan di pinggiran Sungai Batanghari di daerah Tanjung Pucuk Jambi dengan kondisi  meninggal dunia,”ujar Eldison.

Adanya mayatengamvang di aliran sungai Batanghari di daerah provinsi tetangga Sumbar itu kata Eldi Tim SAR Gabungan menuju ke lokasi ditemukan korban langsung melakukan evakuasi.

Baca Juga :  Pemkab Dharmasraya Launching Inovasi Sarana Harapan

“Kita bawa ke puskesmaa terdekat sebelum diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan,” ujarnya.

Pencarian korban tersebut telah dilakukan selama dua hari bersama anggota Tim Barsarnas Sumatera Barat dan BPBD Dharmasraya menggunakan perahu karet dan perlatan lainya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat kabupaten Dharmasraya yang berada di pinggiran sungai harus berhati hati kerena saat ini dalam musim hujan dan air sungai sering besar dan keruh. Ini sangat rawan terjadi peristiwa hanyut terseret air sungai tersebut,” ujar ucap Kepala BPBD Kabupaten Dharmasraya, Eldison (****)

Komentar