Kekuasaan Di Tangan Sosok yang Tepat Datangkan Rahmad, Ust Somad di HJK Pariaman

straightnews1625 Dilihat

FIXSUMBAR — 20 tahun usia Kota Pariaman, capaiannya Walikota Pariaman H Genius Umar sangat terasa. Ust terkenal negeri Ust Abdul Somad (UAS) mengakui kalau Genius Umar penguasa tepat datangkan rahmad pada daerah dan rakyatnya.

“Kekuasaan diberikan rakyat kepada sosok yang tepat maka dia menjadi rahmad, tapi diberikan ke orang tidak tepat maka kekuasaan itu berubah menjadi laknat,” itulah ungkapan ulama kondang Indonrsia Ust Abdul Somad saat didoor stop wartawan sesudah memberikan Tablik Akbar dalam rangka Hari Jadi Kota Pariaman ke 20, Minggu 3 Juli 2022.

Ustad Somad tidak asal menyenangkan Walikota Pariaman H Genius Umar,l yang punya hajat hari inu, tapi ungkapan ketakjuban Ust Somad itu berangkat dari fakta program yang dilakukan Genius Umar sebagai pemimpin rakyat di Kota Pinggir Laut itu.

Baca Juga :  Passs... Pariaman Jadi Pilot Project Reformasi Birokrasi Tematik Penanggulangan Kemiskinan

“Pariaman itu protype kecil minangkabau, kalau mau tahu apa betul minangkabau itu maka datang dan berbaurlah dengan masyarakat di kota ini,” ujar Ust Somad.

Meski Pariaman kuat dengan Adat Basandi Syarak Syarak Basandi Kitabullah, tapi Walikota tidak menjadikan kotanya ekslusive.

“Justru Pariaman terbuka kepada siapa saja orang ynag ingin menikmati. amazingnya kota ini, view laut dengan pantai yang berisih serta kuliner khas Pariaman yang sedap semua. Dan Pak Genius Umar tegas bahwa wisata di Pariaman adalah wisata halal,” ujar Ust Somad.

Baca Juga :  Saga Saja, Genius dan Yuliandri Teken MoU

Selain itu Walikota Genius Umar memang pemimpin yang mendatangkan rahmad kepada rakyat dan daerah yang dipimpinnya.

“Sekolah gratis dari SD sampai SMA, bahkan untuk SMA meski tidak kewenangan Walikota dan Bupati sebetulnya, namun Pak Genius Umar bisa menembusnya dengan menyiapkan APBD untuk. disetor ke provinsi pemilik berwenang tentang SMA/SMK,” ujar Ust Somad.

Selain itu satu rumah tangga satu sarjana, Ust Somad menegaskan, Genius Umar telah menjalan sunah rasulullah, bahwa untuk memberantas kemiskinan dan kekufuran adalah lewat pendidikan.

Selain pendidikan umum Genius Umar kata Ust Somad juga memperhatikan kelangsungan pendidikan agaman anak-anak Pariaman sebagai generasi penerus Islam.

“Mendidik dan menyekolahkan guru MDA, memberikan insentif kepada guru MDA, itu dilakukan Pak Genius Umar. untuk memeprkuat jiwa religius generasi penerus di Pariaman,” ujar Ust Somad.

Baca Juga :  Segera Bangun Perpustakaan Library Tourisme, Genius Umar Terima DAK Rp 10,2 Miliar

Genius Umar berdri di samping Ust Somad tidak jumawa dipuji, tapi dia mengaku. apresiasi dari Ust Somad menjadi cambuk untuk. Pariaman lebih baik lagi kedepan.

“Semua capaian positif kota diapresiasi oleh Ust Somad tadi, tidak lepas dari kolaborasi pemerintahnya dengan Forkompida dan seluruh masyarakat di Kota Pariaman ini. Dan apa disampaikan Ust Somad tadi, bagi kami selaku pimpinan adalah cambuk untuk. Pariaman lebih baik. lagi setelah usia 20 tahun ini,”ujar Genius. Umar. (dri)





Komentar