Kereeennn… Ada Posko Dr Salim, Menyambut 1,8 Juta Pemudik ke Sumbar

straightnews810 Dilihat

Dharmasraya,— DPW PKS Sumbar bikin gebrakan menyambut Pemudik Sumbar Pulang Kampung di Lebaran Idul Fitri 1443 H.

Tujuannya pasti untuk memberikan pelayanan bagi para pemudik dan perantau yang pulang kampung ke Ranah Minang.

Lebaran tahun ini yang beda dari lebaran du tahun belakangan, DPW PKS Sumatera Barat mendirikan Posko Mudik Dr. Salim tersebar di 10 titik.

Launching dilaksanakan serentak secara hybrid se Indonesia diresmikan langsung oleh Ketua Majelis Syura PKS, Dr. Salim Segaf Al Jufri, Lc., MA.

Beberapa lokasi di Sumbar yang menjadi titik posko mudik Dr. Salim, antara lain di Kota Padang, Pariaman, Padang Panjang, Tanah Datar, Payakumbuh-Limapuluh Kota, Sawahlunto -Sijunjung, Solok, Bukittinggi-Agam, Dharmasraya, dan Pesisir Selatan.

Baca Juga :  OTEWE Sumbar Satu Gasspool, Pendukung Mahyeldi Hengkang

Berbagai fasilitas pelayanan disediakan bagi para pemudik yang akan singgah, di antaranya fasilitas istirahat yang nyaman, tempat shalat, toilet, charging HP, fasilitas ramah anak, parkir, makan-minum, bantuan kedaruratan, dan ruang laktasi. Semua fasilitas tersebut disediakan secara gratis.

Ketua DPW PKS Sumatera Barat, H. Mahyeldi, menyebutkan, bahwa keberadaan Posko Dr. Salim siap menyambut kedatangan para pemudik maupun perantau yang pulang kampung ke Ranah Minang.

Baca Juga :  ANTARA MAHYELDI DAN CUAN

“Insyaalah pada lebaran tahun ini akan ada lebih kurang 2 juta lebih pemudik datang ke Sumatera Barat. Di antaranya adalah para perantau Minang. Kita ucapkan selamat datang di Ranah Minang,”ujar Buya Mahyeldi saat launching di Posko Utama yang berada di Kabupaten Limapuluh Kota.

Mahyeldi yang merupakan Gubernur Sumatera Barat  didamping Humas PKS Sumbar Ust Mulyadi Muslim, memastikan kesiapan kader-kader PKS untuk melayani seluruh masyarakat.

Baca Juga :  Konversi ke Syariah, Ini Kata Tokoh Muhammadiyah Sumbar
Launching Posko Lebaran Dr Salim dilakukan secara hybrid, Kamis 27 April 2022. (dok/mm)

Sementara itu Ketua Majelis Syura PKS, Dr. Salim, melalui teleconference meminta para relawan yang bertugas di posko untuk memberikan pelayanan terbaik dan senyuman bagi para pemudik.

“Sapa para pemudik dengan senyuman dan pelayanan terbaik. Karena sikap yang demikian akan membangun semangat soliditas kita. Maka tugas kita adalah menyatukan bangsa dan membangun kebersamaan,” ujar Dr. Salim, Kamis 27 April 2022.

Dr. Salim juga mendokan agar para pemudik senantiasa dalam lindungan Allah, dan selamat sampai ke kampung halamannya.(rls/mm)





Komentar