Ketua Umum LKAAM Jadi Ketua Pasukun Koto Saiyo Nasional

FIXSUMBAR– Tokoh adat Minangkabau, Ketua Umum LKAAM Dr Fauzi Bahar Datuak Nan Sati di Bumi Lancang Kuning didaulat oleh Datuak Ketumanggungan Payuang Panji Suku Koto memimpin Suku Koto Saiyo Nasional.

Proses pengukuhan sebagai Ketua Umum Suku Koto Saiyo Nasional tersebut, berlangsung dalam pelantikan Pengurus Payuang Panji Suku Koto Saiyo Provinsi Riau, Ahad 12 Jini 2022.

“Harapan kita semua hendaknya masyarakat pasukuan Koto dimanapun berada selalu meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan, serta menjunjung tinggi nilai adat dan istiadat Minangkabau,” ujar Datuak Ketumangguangan Suku Koto yang mengukuhan Fauzi Bahar, kepada media ini siang tadi.

Baca Juga :  Oiii... DuniaTahu Semua Masakan Padang itu Halal

Sementara itu, Fauzi Bahar Datuak Nan Sati mengatakan dengan daulatnya ia sebagai Ketua Pasukuan Koto Saiyo Nasional hendaknya masyarakat suku Koto lebih menguatkan rasa badunsanak dengan tidak memandang status sosial, karena organisasi ini murni bergerak dibidang sosial kemasyarakatan dan tidak berafiliasi ke partai politik manapun.

“Target kedepannya, kita akan mengumpulkan masyarakat Koto untuk menguatkan tali persaudaraan dikeranakan kita berasal dari satu keluarga besar, “ujar Fauzi Bahar yang pernah menjadi Walikota Padang dua periode itu.

Baca Juga :  Anies-AHY Jadi, Warga Minang Insya Allah Pilih, Kok Begitu?

Acara berlangsung sukses dengan menampilkan berbagai atraksi dan kesenian Minang seperti Tari Piriang, Tari Galombang, yang dihadiri para bundo kanduang pasukuan Koto Saiyo se Provinsi Riau. (rdi)

Komentar