Kupi Batigo Creative Space Peringati Hari Musik Nasional

FIXSUMBAR — 9 Maret jadi hari Musik Nasional yang ditetapkan lewat peratiran presiden. Tahun ini mungkin satu-satinya do luar Jawa, Kota Padang Sumatera Barat memeprringati Hari Musik Nasional tersebut

Dan pelaksanaanya tanpa ada bantuan pemerintah.tapi lewat kreativitad dna kolaborasilah peringatan Hari Musik Nasional terlaksanax Dan peran Kupi Batigo Creative Space tak bisa disepelekan.

Kupi Batigo Creative Space menjadi tempat berkumpulnya komunitas seni kreatif yang ada di kota Padang untuk berkumpul menampilkan atraksi seni luar biasanya. Kamis kenarin pukul 16.00 hingga pukul 23.15 Wib.

Baca Juga :  Program Kemitraan Masyarakat (PKM), Rule Creation dan Rule Application tentang Hari jadi Nagari

Mengusung tema “Dengar Dari Dalam” kumpulan komunitas ini membawa Serangkaian kegiatan seperti Pementasan, Dialog Interaktif, dan Diskusi, yang disajikan secara kolaboratif dan atraktif.

Adapun komunitas yang ikut berkolaborasi yaitu @kupibatigo_creativespace, @hmdsendratasikunp, @diskresi, @3amstudio, @rumah.gagas, @gudangsenimenata, @ruangsarga@ota_lapau, @minanglipp.

Satu dari sekian banyak penampilan yang bikin penonton terpukau malam itu adalah puisi sending rasa yang meluapkan emosi konflik tentang isu yang sudah meresahkan saat ini.

Rizal Tanmenan salah satu pelaksana acara menegaskan Padang menjadi satu-satunya daerah diluar Jawa yang merayakan hari Musik Nasional.

Baca Juga :  Hari ini, UNP Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran Angkatan Perdana

“Setelah 10 tahun hari Musik Nasional, kali ini kita merayakan bersama. Memadukan atraksi seni dengan Dialog interaktif, narasumber Agusli Taher (musisi) , Ribut Anton Prajarwo (Praktisi Musik) dan Supardi (Ketua DPRD Sumbar) sedangkan Diskusi Santai bersama narasumber Dewi Ria Kabid Ekraf Dispar SumbarĀ  Ahmad Hafiz, Jumaidil Firdaus, Uswantul Hakim,”ujar Rizal didampingi Yulfiadi si owner Kupi Batigo Cafe.

Yulviadi juga Insiator Batigo Creative Space mengatakan diskusi ini mengangkat keberadaan dan sumbangsih musik Sumatera Barat didalam musik Nasional.

Baca Juga :  Selamat Datang Donny Yoesgiantoro di Kampus Informatif

“Acara ini adalah tempat meluapkan ekspresi kreatif anak anak muda yang perduli dengan musik dan mengulik eksistensi musik di Sumatera Barat sekaligus ajang silahturahmi berbagi kegembiraan, dalam hajat yang menyenangkan, menghibur, mendidik, dan bermanfaat bagi banyak orang.”ujarnya.

Peringatan Hati Musik Nasional ini kata Adek panggilan Yulfiadi jugabtidka lepas dari oeean aktif UNP ynag mearemge kegiatan peringatn Hari Musik Nasional ini secara sempurna (dri)

Komentar