Mahyeldi Bahas Soal Pemulihan Daerah Bencana

straightnews159 Dilihat

FIXSUMBAR —- Sumatra Barat itu provinsi langganan bencana, terakhir Kamis 7 Maret lalu banjir dan longsor luluh lantakan Sumbar dan menimbulkan korban jiwa.

Pada Safari Ramadhan Kamis 14/3-2024 malam, Mahyeldi selain menyapa masyarakat dan menyampaikan informasi penting terkait kinerja pemerintah dan perkembangan daerah.

Mahyeldi juga mengabarkan soal fokus pemerintah untuk percepatan pemulihan daerah-daerah yang terdampak bencana. Mahyeldi sendiri baru saja meninjau lokasi bencana banjir di Langgai, Pesisir Selatan bersama Menteri Sosial, dan menekankan pentingnya sinergi antar pihak.

Baca Juga :  Beda Tipe Kepemimpinan, Antara Andre, Mahyeldi ada Fadly Amran Jalan Politik 2024

“Bencana alam di beberapa daerah telah berdampak signifikan terhadap kehidupan dan perekonomian masyarakat,” ujar Mahyeldi saat Safari Ramadan, Gubernur Sumatera Barat di  Masjid Al Amin Korong Gadang Kuranji, Kota Padang.

Mahyeldi mengatakan, pihaknya saat ini telah melakukan pengoptimalan percepatan penanganaan daerah bencana, terutama terkait pemulihan.

“Oleh karena itu, Pemprov Sumatera Barat berupaya mengoptimalkan kinerja dengan menghubungkan seluruh pemangku kepentingan dan dinas terkait dalam upaya pemulihan dan memastikan keberlangsungan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :  Mahyeldi jadi Bagian Pembawa Tanah bersama 33 Provinsi lain di Indonesia

Seperti diketahui, bencana banjir dan longsor menerpa sejumlah daerah di Sumbar beberapa waktu lalu. Terparahnya pada sejumlah daerah di Kabupaten Pesisir Selatan hingga adanya korban jiwa di daerah tersebut.(dri)

Komentar