Mantap Muprov KADIN Sumbar, M Zuhrizul: Legowo Incumbent Pertanda Baik bagi KADIN Sumbar

Ekbis, straightnews570 Dilihat

FIXSUMBAR –Musyawarah Provinsi (Muprov) VII Kamar dagang Indonesia (Kadin) tuntas sudah jelang Selasa dinihari tadi.

Satu yang pasti pelaksanaan Muprov berjalan mulus lancar dan demokratis, dinamika ada, tapi itu masih dalam bingkai orang hebat bermusyarah, sejak pendaftaran sampai penetapan hasil pemilihan Ketua Umum KADIN Sumbar, di Hotel Basko, Padang, Senin 26 September 2022.

73 Voter pun mengeksekusi pilihannya yang terdiri masing masing 4 voter dari 13 kota/kabupaten, 15 voter Anggota Luar Biasa (ALB)/ assosiasi dan 6 voter kereter.

Moment pehitungan suara pun berjalan seru, karena suara Ramal Saleh dan Buchari Bachter saling berkejaran satu sama lain, hingga hasil akhirnya, Direktur PT Balairung Jaya pengelola Hotel.Balairung unggul jauh dari Caketum incumbent yaitu 43 suara (satu suara dieleminir pimpinan sidang dan peserta), sedangkan Ramal Saleh hanya meraup 29 suara.

Baca Juga :  Arsjad Buka Muprov, Ramal dan Ai Siap Bersaing Demokratis

Wakil Ketua Umum (WKU) demisioner Muhammad Zuhrizul yang merupakan presedium Muprov VIII KADIN Sumbar, bahkan sempat memimpin sidang pleno 1 mengapresiasi hasil Muprov.

“Salut dan bangga dengan pengusaha dinaungi KADIN, suasna Muprov kondusif tanpa gaduh menjadi starting point yang bagus dalam organisasi di mana Ramal Saleh legowo dan sportif begitu juga pihak yang unggul Buchari Bachter meminta Ramal Saleh masuk dalam salah satu formatur,”ujar M Zuhrizul.

Baca Juga :  Arsjad Sebut Pemberitaan Media Soal KADIN Sumbar Ngeriii!!!

Hasil Senin malam itu kata Zuhrizul tidak ada menang dan kalah, yang menang itu adalah seluruh pengusaha Sumbar tergabung di KADIN, dari pengusaha kecil hingga pengusaha multi nasional.

Biduak lalu kiambang bertaut itu terasa sekali semalam di Basko Hotel, tentu kepada Ketua Umum terpilih dan formatur kita berharap objektif dalam menyusun kepengrusan KADIN Sumbar. Pengurus KADIN Sumbar di era Bung Ai (Buchari Bachter) harus punya waktu untuk mengurus organisasi. Jangan ketika hadir rapat orangnya itu itu saja,”ujar Zuhrizul.

Selain itu M Zuhrizul yang sukses mempertemukan dua Caketum dengan Gubernur Sumbar, sehingga di hadapan Mahyeldi, baik Buchari Bachter maupu  Ramal Saleh berikrar untuk Muprov KADIN damai tanpa kirsuh dan gugat menggugat, pagi sebelum Muprov KADIN dibuka Ketua Umum KADIN Indonesia.

Baca Juga :  Enam Hari Jelang Muprov KADIN Sumbar, Zuhrizul Tebar 'Virus' Demokrasi Tanpa Gaduh

“Organisasi itu harus memberi virus manfaat bagi anggotanya yang merupakan kumpulan pengusaha serta masyarakat luas dan peningkatan perekenomian di daerah Sumatera Barat. Kadin Sumbar harus menjadi solusi kemajuan daerah Sumatera Barat yang bersinergi dengan pemerintahan daerah yang menghasilkan peningkatan perekonomian masyarakat,”ujar Metek Rimau biasa M Zuhrizul disapa banyak pihak di Sumbar (sis)

Komentar