Masa Reses, Afrizal for DPR RI Bergema

Politik357 Dilihat

FIXSUMBAR —Terungkap dan bergema Afrizal SH MH for DPR RI Pemilu 2024 ketika Ketua Komisi III DPRD Sumbar dari Fraksi Partai Golkar itu melakukan Reses masa sidang II tahun 2022, Jumat 18 Februari 2022  di Hall Bulutangkis RT 03 RW 03 Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji Kota Padang.

“Pak Afrizal itu politisi kawakan, kader utama Golkar, punya pengalaman paripurna di legislatif, soal budjeter dan menjemput aspirasi serta memperjuangkannya, Pak Afrizal tak ada tandingannya di Sumbar ini,” ujar tokoh sosial kemasyarakatan Kuranji Zondra ‘Pajok’ Voltra, Sabtu19 Februari 2022.

Pada Reses Jumat kemarin Afrizal tak pikirkan kemana arah langkah politikbya di 2024.

“Reses itu istirahat masa sidang yang bertujuan untuk menjemput aspirasi masyarakat. Adanya desakan ke DPR RI dari masyarakat itu wajar saja. Tapi saya tentu mengutamakan amanah  masyarakat Padang pada Pemilu 2019 lalu, dan menuntaskan tugas sebagai Anggota DPRD Sumbar hingga 2024,” ujar Afrizal.

Baca Juga :  Bubar atau Tidak KI Sumbar PJKIP Besok 'Demo' DPRD Sumbar

Afrizal kaya pengalaman sebagai wakil rakyat di DPRD Padang lebih dua periode, di Sumbar, politisi Golkar ini sudah dua periode pula.

“Pengalaman dan kemampuan pak Afrizal itu sudah mesti berlabuh ke DPR RI pada 14 Februari 2024 nanti,” ujar Pajok menambahkan lagi.

Terbukti saat Reses di Kuranji kemarin, masyarakat sangat antusias menghadiri dna mengikuti agenda jemput aspirasi itu sanpai tuntas.

Baca Juga :  Ganasss.. 11 Aprill 2022, Mahasiswa Keluar Sarang,. Kepung.DPRD Sumbar
Afrizal reses di Kuranji Kota Padang, Jumat 18 Februari 2022. (dok/ck)

“Pak Afrizal itu wakil rakyat yang tak memantang dan selalu bisa mencarikan jalan keluar tentang aspirasi rakyat,” ujar peserta pertemuan kemarin.

Pada kegiatan reses itu terlihat hadir Erianto Mahmuda, Dori Eka Putra Ketua Partai Golkar Kuranji, Kasma Efendi Lurah Kuranji, Ketua RW 15 dan beberapa RT serta tokoh masyarakat Kelurahan Kuranji.

Erianto Mahmuda menyampaikan terima kasih kepada Afrizal anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sumbar yang telah berkenan hadir menampung aspirasi masyarakat kelurahan Kuranji.

Lurah Kuranji Kasma Efendi menyebut tahun lalu sampai tahun sekarang anggaran kota Padang sangat minim.

“Untuk itu kita bermohon juga kepada vapak Afrizal agar bisa membantu untuk pembangunan fisik dan pemberdayaan, khususnya jalan di Ampera Raya yang sering banjir, karena riol dari perumnas dulunya tinggi satu meter, sekarang ketemunya hanya 15cm,” ujar Kasma.

Baca Juga :  Pertanda Apakah ini? Karangan Bunga Kelilingi DPRD Sumbar

Ketua RT 03 RW 03 Komplek PGRI Kelurahan Kuranji juga mengeluhkan jalan komplek yang belum diaspal beton sepanjang 800 meter dan berharapa agar Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumbar itu bisa memfasilitasi.

“Insya Allah ini menjadi PR perjuangan saya di DPRD Sumbar Semua poin aspirasi tadi sudah dicatat Jika ada peluang anggaran tahun ini tak perlu aspirasi tadi harus menunggu 2023. Mohon doa masyarakat untuk saya kuat berjuang aspirasi ini,” ujar Afrizal.(ck)

Komentar