Masya Allah, Berkat Andre Rosiade Solar Sumbar Aman

Ekbis, straightnews1214 Dilihat

“Berkat Andre Rosiade BBM jenis Solar di Sumbar aman, bahkan quotanya melebihi permintaan pemerintah daerah,”

FIXSUMBAR — Solar langka setiap ada di SPBU sebentar pun tandas, fenomena berburu solar bus dan truk menyerbu SPBU telah berbulan-bulan terjadi Sumbar.

Akibatnya Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade selalu lantang bersuara soal Solar langka di kampungnya, terakhir di Box VVIP Primiere Sirkuit Mandalika, Andre pun berteriak dihadapan Dirut Patra Niaga Pertamina Alfian Tanjung.

Hasilnya Andre intens melakukan komunikasi dengan Pertamina untuk menambah kuota BBM henis Solar untuk Sumbar.

“Ini saya lakukan supaya masyarakat penikmat solar di Sumbar tidak terus berpolemik atas kelangkaan BBM jenis itu,” ujar Andre Rosiade 20 Maret 2022 di Mandalika  di sela-sela MotoGP Pertamina Gran Prix of Indonesia, Lombok Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga :  Sidak ke Solok Pertamina Tegas,No Toleran Soal Gas Elpiji 3Kg untuk Rakyat

Penambahan kuota kata Andre Rosiade tentu harus diawasi penyalahgunaan penerima manfaatnya.

“Soal subsidi itu untuk masyarakat yang berhak sesuai peraturan Presiden tentang Migas,” ujar Andre Rosiade.

Pasalnya BBM jenis Solar hanya untuk kebutuhan mobil roda 4, bukan truck industri sebenarnya Solar tidak akan kurang lagi di Sumatera Barat. Maka ini perlu ketegasan aparatur hukum untuk mengawasi truk yang tidak berhak mengisi BBM jenis Solar, termasuk juga mobil atau truk pemburu.

Baca Juga :  Andre Rosiade: MUBES Alumni SMA 2 Padang Harus Utamakan Silaturahmi

Pengamat Migas Sovran mengatakan, untuk stabilisasi solar di Sumatera Barat andil anggota DPR-RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade cukup besar, karena quotanya ditambah bahkan melebihi permintaan, sehingga untuk yang berhak akan aman, kalau tidak ikut truk industri dan mobil mewah berburu Solar.

“Berkat Andre Rosiade BBM jenis Solar di Sumbar aman, bahkan quotanya melebihi permintaan pemerintah daerah,” ungkap Sovran.

Dia juga menambahkan, perjuangan Andre Rosiade sebagai anggota komisi VI DPR-RI tidak bisa dianggap ringan, karena bukan hanya Sumbar yang butuh penambahan, namun  kegigihan Andre, Sumbar malah mendapatkan prioritas untuk penambahan BBM jenis Solar.

Ketika ditanyakan, mengapa masih panjang antrean untuk solar, dengan tegas Sovran mengatakan, boleh dilihat langsung, yang ikut antre bukan mobil atau angkutan umum semestinya, banyak mobil mewah dan truck industri.

Baca Juga :  Soal Proposal Flyover Sitinjau Lauik Ditolak, Andre Rosiade Buka Kulit Tampak Isi di Wisuda UNP

“Perjuangan Andre luar biasa, jadi aparatur harus ikut pula mengawasi agar solar memang untuk yang berhak, bukan untuk mobil mewah, plat merah dan truck industri. Lihat saja, antrean itu lebih 60 persennya truk industri, seperti tangki sawit, truk besar dan bahkan ada mobil mewah, Pajero dan Fortuner. Dan apa yang diperjuangkan Andre Rosiade dalam memenuhi kebutuhan Solar, merupakan bukti kalau yang bersangkutan memang berbuat untuk daerahnya,”ujar Sovran.(ck/dri)

Komentar