Melimpah Tokoh, Tapi Pak Nanuk Dijagokan Jadi Ketum Alumni SMA Negeri 2 Padang

FIXSUMBAR — Alumni SMA Negeri 2 Padang itu terkenal kompak dan banyak tokoh hebat negeri. Sehingga itu banyak alumni SMA Negeri 2 Padang menyebut Mubes IKASMA II Padang 13 Agustus 2022 akan terjadi perang bintang.

Tapi meski banyak tokoh alumni, namun Insannul Kamil, top disapa Pak Nanuk justru mendulang banyak dukungan dari alumni lintas angkatan menjadi Ketua Umum DPP IKASMA II Padang.

Dan jika terpilih maka pasti banyak tokoh akan backup Pak Nanuk menjalankan roda organisasi, tokoh Alumni SMA Negeri 2 Padang melimpah, mulai tokoh birokrasi, politisi maupun praktisi dan akademisi.

Baca Juga :  Bergelegar Reuni Akbar SMANSA 1 Solok 'Insya Allah'

Sebut saja ada Anggita DPR RI John Kennedy Azis dan Andre Rosiade, ada birokrat senior Tun Huseno dan ada pengusaha H. Ben Asril, juga banyak tokoh akademisi dan praktisi konstruksi seperti Insannul Kamil.

“Pak Nanuk (Insannul Kamil) sangat deras dukungan alumni lintasan angkatan pada beliau, untuk menjadi Ketua Umum IKASMA II,” ujar Alumni SMA Negeri 2 Padang Nofi Sastera.

Baca Juga :  Andre Rosiade: MUBES Alumni SMA 2 Padang Harus Utamakan Silaturahmi

Menurut Nofi jadi ketua umum alumni harus sosok yang cair dalam berinteraksi ke semua angkatan.

“Pak Nanuk, saya lihat punya kemampuan dalam bergaul di lintas angkatan, Pak Nanuk figur diterima baik angkatan alumni senior maupun yunior pak Nanuk itu alumni angkatan 1987,” ujar Nofi.

Selain itu Pak Nanuk kata Nofi Sastra merupakan tokoh alumni SMA Negeri 2 Padang yang kenyang pengalaman berorganisasi. Jabatan saat ini Wakil Rektor 3 UNAND juga sebagai Waketum KADIN Indonesia bidang PUPR dan Infrastruktur.

Baca Juga :  Pak Nanuk Batal Maju, H Fetris Siap Maju Caketum IKASMA II Padang

“Jadi pas dan tepat kalau Pak Nanuk kita amanahkan di Mubes IKASMA II Padang menjadi nakhoda seluruh alumni SMA Negeri 2 Padang,” ujar Nofi.

Sementara itu dari pantauan media ada nama lain yang siap maju menjadi Ketua Umum DPP IkASMA II Padang, seperti Bu Neg atau Mbak Yanti, lalu ada Ketua Angkatan 1992 H. Ben Asril dan banyak lagi yang siap maju jadi Ketua Umum DPP IKASMA II Padang. (dri)





Komentar