Milenial Serbu Film Buya Hamka Vol 1 di Padang

straightnews367 Dilihat

FIXSUMBAR — Buya Hamka sang ulama legend berdarah Maninjau Agam Sumatra Barat, kisah heroik sang ulama pejuang itu merasuk ke bebeagai lintas generasi, bahkan generasi milenial sangat banyak mengagumi Buya Hamka.

Terbukti pemutaran perdana film tokoh nasional Buya Hamka di bioskop CGV kota Padang Minggu 9 April 2023 diserbu mileneal.

Antusias penonton tampak dari sesak nya gerombolan anak muda dari berbagai kalangan memasuki semua studio di bioskop itum Bahkam pada studio I terlihat Wakil Gubernur Audy Joinaldy bersama OPD nonton bareng kisah Buya Hamka  diperankan Vino G Bastian dan Claudia Cintya Bella.

Baca Juga :  Waduh... Korban Lakalantas Ternyata Gen Z, Ini Himbauan Kombes Dwi Nur

Dari pantauan wartawan yang ikut menyaksikan pemutaran perdana film tersebut, selain kehadiran Wagub Audy hadir juga Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr Bakhtiar.

“Film yang sangat bagus dengan sinematic yang luar biasa merupakan karya seni yang keren dan layak ditonton oleh seluruh masyarakat yang menceritakan bagaimana perjuangan Buya Hamka mulai dari sebelum kemerdekaan sampai upayanya mempertahankan kemerdekaan. hari ini kita saksikan bersama film Buya Hamka volume 1 yang mengambil cerita Buya Hamka di usia 40-an di mana beliau melahirkan karya karya roman nya yang terkrnal ke seluruh Hindia Belanda saat itu.”ujar Uda Wagub Audy Joinaldy.

Baca Juga :  Indonesia Terjajah Digital, Ridho Rahmadi Siap Jadi Martir Memerdekaan

Film garapan sutradara Fajar Bustomi ini akan tayang dengan 3 volume, mulai dari kisahnya sebagai pemimpin Muhammadiyah yang melahirkan karya karya sastra sampai kisah kehidupan sebagai seorang ulama, penulis, filusuf, pengajar, cendekiawan dan politikus.

“Sarat dengan ilmu dan aplikasi hidup itu, menurut saya generasi milenial atau Gen-Z tetap menempatkan Buya Hamka sebagai tokoh religi semua generasi,” ujar Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr Bakhtiar.

Baca Juga :  Muswil PWM Sumbar Legitimasi Dr Bakhtiar jadi Ketua, Ketua Partai Ummat Ucapkan Selamat

Uda Wagub pun mengajak semua lapisan masyarakat untuk menyaksikan film ini yang akan tayang serentak di seluruh bioskop se-Indonesia pada 20 April 2023.

Era seorang mahasiswa yang menyaksikan Film Buya Hamka Vol 1 tadi mengakui hebatnya garapan sutradara Fajar Bustomi.

“Kita seperti ada di semua alur cerita film itu, filmnya sangat kuat dengn deskriptif cineas,” ujar Era. (sis)

Komentar