Milenial Sumbar Harus Isi Ruang Kreatif Era TV Digital

Politik, straightnews954 Dilihat

FIXSUMBAR — 1 April 2022 adalah Hari Penyiaran Nasional yang ke 89, momentum ini kata Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas saatnya milenial keratif Sumbar tunjukan dada.

Jadikan Hari Penyiaran Nasioanl (Hasiarnas) ke 89 ini momen meningkatkan industri kreatif khususnya di bidang pertelevisian. Karema kata politisi senior Partai Demokrat Sumbar ini, 2022 tahun pencanangan Analog Switch Off (ASO) atau Indonesia masuk ke penyiaran digital.

Baca Juga :  Santap Ayam Geprek PAZv, Audy: Lezat dan Pas Buat Semua

HM Nurnas yang selama ini konsen dengan perkembangan penyiaran di Sumbar menilai momentum ini harus dimanfaatkan oleh anak muda di Sumbar, khususnya yang bergerak di pembuatan konten digital, perfilman dan jurnalis televisi.

“Siaran digital membuka akses luas terhadap munculnya stasiun televisi baru, karena channel yang disediakan sangat banyak,” ujar HM Nurnas, Jumat 1 April 2022.

Baca Juga :  Soal Bantu Nelayan dan Petani, HM Nurnas Luar Biasaaa

Dan itu kata HM Nurnas adalah peluang bagi anak muda di Sumbar untuk mengisi konten konten di stasiun televisi yang akan banyak muncul.

Tayangan digital, menurut HM Nurnas, seharusnya bisa menjadi peluang Sumatera Barat untuk mengeksplor keunikan budaya dan alamnya

“Yang paling paham dan tahu dengan Minangkabau tentu saja anak muda di Sumatera Barat, karena itu jangan sampai kesempatan ini disia-siakan, karena televisi itu butuh konten konten lokal yang berkualitas,” papar Nurnas.

Baca Juga :  Asyiiikk... Rahmat Saleh, Fadly Amran, Nurnas dan Insannul Kamil Besok Satu Forum

Nurnas juga menilai kualitas produksi konten khususnya berkaitan dengan budaya Minang Kabau tidak kalah dengan produksi provinsi lain.

“Ini menjadi peluang bisnis yang besar, maka anak anak muda harus mempersiapkan diri dari sekarang, jangan sampai kesempatan ini hilang,”ujar HM Nurnas.(dri)





Komentar