Mundur, Plt PWI Pessel Berikutnya Tunggu Sumbar


FIXSUMBAR — Mundurnya Plt Ketua PWI Pessel M. Joni disampaikan dihadapan peserta pleno diperluas PWI Pessel, digelar Senin 25 Juli 2022 pukul 13.30 Wib di Sekretariat PWI Pessel Gedung PCC Painan, agenda rapat pleno di perluas siang itu menjadwalkan pemilihan Plt. Ketua PWI Pessel.

Rapat pleno diperluas pemilihan Ketua Plt PWI Pessel dihadiri demisioner Ketua PWI Pessel dan anggota demisioner PWI Pessel. Dihadiri delapan orang yang memiliki hak suara memilih Plt Ketua PWI Pessel.

Melalui pedebatan cukup alot dan panjang peserta pada rapat pleno di perluas PWI Pessel  muncul dua nama bakal calon Plt Ketua PWI Pessel, Desrimai Yanto dan Robby Octora Romanza diusulkan oleh peserta pleno.

Baca Juga :  PWI Pusat Tetapkan Adrian Tuswandi Calon Ketua PWI Sumbar, Tidak Satu-satunya

Dipimpin pimpinan rapat pleno Mario Rosy dan Robb Octora R, mengatakan bahwa setelah melalui kesepatan bersama, pemilihan bakal calon Plt Ketua PWI Pessel, Desrimai Yanto dan Robby Octora Romanza. yang diusulkan oleh peserta pleno dilaksanakan secara tertutup, dengan menuliskan nama bakal calon PLT Ketua PWI Pessel di secarik kertas.

Dari voting secara tertutup, dua dua nama bakal calon PLT Ketua PWI Pessel, Desrimai Yanto dan Robby Octora Romanza memperoleh suara sama, 4 – 4 total suara 8 suara sah.

Baca Juga :  Pengurus PWI Sumbar Sampaikan Duka atas Mangkatnya Ali Mukhni

“Suara berimbang Desrimai Yanto 4 suara dan Robby Octora Romanza 4 suara, dengan total suara 8 suara sah,” tegas Mario.

Lebih lanjut disampaikan, karena terjadi kesamaan perolehan suara, dan tidak didapatkan kata sepakat antara kedua bakal calon PLT. Ketua PWI Pessel, atas kespekatan peserta rapat pleno, menimbang, mengingat dan memutuskan.

Atas kesepakatan bersama dan musyawarah bersama seluruh anggota peserta pleno diperluas PWI Pessel menyerahkan keputusan pemilihan dan pengangkatan PLT. Ketua PWI Pessel diserahkan pada penggurus PWI Sumbar.

Baca Juga :  PT Semen Padang Serahkan Satu Ekor Sapi Qurban ke PWI Sumbar

Keputusan PWI Sumbar  atas pemilihan dan pengangkatan PLT. Ketua PWI Pessel bersifat final dan tidak bisa diganggu gugat, berdasarkan atas kesepakatan peserta rapat pleno di perluas PWI Pessel untuk menyerahkan hak preogratif pada PWI Sumbar. Tekuk Notulen Rapat Pleno di Perluas PWI Pessel. (ori)

Komentar