Muprov KADIN Sumbar Harus Hasilkan Ketum Terbaik, Siapakah Itu?

Ekbis, straightnews767 Dilihat

FIXSUMBAR — Cuman ada dua calon ketua umum (Caketum) KADIN Sumbar, Buchari Bachter dan Ramal Saleh,

Siapa pemenangnya… kita tunggu (grp)

keduanya akan dipilih di arena Muprov yang dihadiri ratusan pengusaha, Senin 26 September 2022 di Hotel Basko Kota Padang.

Meski Muprov KADIN VII Sumbar ini sempat tertunda dua bulan lebih, namun hari ini clear sudah, Muprov VII KADIN Sumbar dibuka langsung Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid.

Arsjad hadir di Padang didampingi beberapa Waketum KADIN Indonesia, yakni, WKU Koordinator Bidang Organisasi, Hukum, dan Komunikasi Yukki Nugrahawan, WKU Bidang Organisasi Eka Sastra, WKU Wilayah Sumatera Teuku Zulham, WKU Bidang Pengembangan Ekonomi Daerah Mulyadi Jayabaya,Wakil Ketua Umum Bidang PUPR dan Infrastruktur DR.Insannul Kamil.

Baca Juga :  Bicara di VBWS, 2023, Buchari Bachter Tunjukan Kapasitas Pas Jadi Ketum KADIN Sumbar

Sebelum Musprov dibuka Arsjad kedua Caketum diidampingi Wakil Ketua SC M Zuhriul sudah berikrar bersama di depan Gubernur, siapapun yang terpilih akan didukung bersama, serta tidak saling menuntut juga didengar Ketum KADIN Indomesia Arsjad.

Musprov KADIN Sumbar dengan moto “Dengan Konsolidasi Organisasi yang Inklusif dan Kolaboratif Kita Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Sumatera Barat,”.

Seperti diketahui, calon ketua KADIN Sumbar yang akan “memperebutkan” posisi nomor 1 hanya berdua, yakni incumbent Rahmal Saleh dan pengusaha muda yang juga pengelola BUMD Hotel Balairung Buchari Bachter biasa disapa Ai.

Kedua calon tersebut memang memiliki pengalaman memimpin organisasi, Buchari Bachter sendiri pernah memimpin HIPMI Sumbar.

Dalam acara pembukaan Ketua SC Masrizal mengatakan, acara ini diselenggarakan karena sudah perestujuan dari KADIN Indonesia, dengan perwakilan 13 KADIN kabupaten dan kota, serta pemilik suara lainnya dengan tujuan menghasilkan pemimpin terbaik.

Baca Juga :  5 Calon Hari ini Berebut Ketua ASITA Sumbar

Hal senada juga disampaikan ketua KADIN Sumbar Rahmad Saleh, di mana ia sudah berusaha dan melakukan berbagai program kerja terbaik, termasuk juga dalam menempatkan ketua KADIN kabupaten dan kota generasi mileneal.

Sekaitan dengan hak tersebut, Gubernur Sumatera Barat diwakili kepala Dinas Perindag Sumbar Asben Hendri mengharapkan agar musprov bisa memilih yang terbaik.

Pada kesempatan tersebut Asben Hendri juga membacakan pesan Gubernur Sumbar yang berharap agar KADIN tempat berhimpunnya para usahawan dapat membantu pemulihan ekonomi Sumatera Barat.

Menegaskan apa yang disampaikan gubernur dan panitia, pada acara pembukaan Musprov ketua KADIN Indonesia Arsjad Rasjid meminta agar pemilihan bisa dilakukan dengan cara musyawarah dan penuh keharmonisan, karena tujuannya untuk membesarkan organisasi serta membina para usahawan.

Baca Juga :  Jelang Muprov Dinamika Keras takTerhindarkan, KADIN Sumbar Temui KADIN Indonesia

Irsjad juga mengucapkan terimakasih pada Gubernur Sumbar dan jajaran yang sudah mendukung secara penuh atas kegiatan Musprov Kadin Sumbar.

“Pada saat ini saya tidak sendiri, tapi didampingi banyak Waketum, artinya kami menilai Musprov Sumbar luar biasa, di mana gezahnya dan beritanya cukup ramai, namun kita semua tampak bersama-sama hadir di sini, menunjukkan kekompakan, karena saat ini bukan fokus memilih, melainkan lebih penting evaluasi bagaimana 5 tahun ke depan, agar KADIN Indonesia dan KADIN Provinsi seluruh Indonesia auh lebih maju,”ujar Arsjad. (ck)

Komentar